SELEBRITI

Diperlakukan Baik Oleh Penyidik, Rossa Ungkap Kronologi Pembatalan Penyitaan Honor Dari DNA Pro

Sabtu, 30 April 2022 08:30

Rossa ungkap kronologi pembatalan dari DNA © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi Rossa mengungkapkan kronologi pembatalan penyitaan honor yang dia peroleh dari DNA Pro oleh tim penyidik Bareskrim Polri. Ia mengatakan bahwa penyidik memang tidak menemukan masalah dari honor yang diperolehnya dari hasil menyanyi di acara DNA Pro pada Desember 2021.

Pada saat diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri pada Kamis, 26 April 2022, tim penyidik memang menanyakan kepada dirinya apakah honor tersebut bersedia disita untuk dijadikan sebagai barang bukti dalam pengadilan.

1. Sedia Menjawab

Penyanyi yang memiliki nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani itu mengaku langsung menjawab bersedia, namun dia mempertanyakan kenapa harus disita.

"Waktu itu ditanya kalau misalnya honorarium nya akan disita sementara untuk diberikan kepada pengadilan, dijadikan barang bukti apakah bersedia," ungakp Rossa saat ditemui di kantor K&K Advocates, Jakarta, (26/4) Selasa malam.

"Dan saat itu jumlah honorarium saya dipotong dulu untuk kepentingan operasional yang kemudian jumlahnya sudah diberitahukan Pak Humas saat itu, kemudian seiring berjalannya waktu memang kita harusnya mengembalikan minggu ini kesepakatannya setelah proses penyidikannya kemarin," lanjutnya.

2. Tidak Ditemukan Masalah

Setelah pemeriksaan, tim penyidik menghubunginya kembali dan menyatakan memang honor itu tidak perlu disita. Pasalnya, tim penyidik beranggapan memang tidak ditemukan adanya masalah dan keterkaitan langsung dengan kegiatan promosi kasus penipuan robot trading DNA Pro yang tengah diurus Dittipideksus Bareskrim Polri saat ini.

"Jadi kita dihubungi Bareskrim, dikonfirmasi bahwa setelah dipelajari memang kontraknya tidak menyalahi dan tidak ada indikasi untuk mempromosikan, jadi saya memang pekerjaannya kebetulan sebatas menyanyi di atas panggung, jadi akhirnya kita diminta untuk tidak menyerahkan untuk dilakukan penyitaan," ujarnya.

3. Diperlakukan dengan Baik

Selama proses pemeriksaan dirinya sebagai saksi saat itu, penyanyi yang akrab disapa Teteh Ocha itu juga menceritakan bahwa ia benar-benar diperlakukan dengan baik oleh penyidik Bareskrim Polri. Dia diminta menunjukkan surat kontrak.

"Jadi memang saya datang saat itu untuk menyanyi sebanyak 6 lagu kalau tidak salah kemudian pulang udah itu aja jadi betul-betul pekerjaan seperti biasa yang saya lakukan sehari-hari. Kemudian datanya sudah disimpan penyidik," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING