SELEBRITI

Dituding Iqlima Kim Lakukan Pelecehan Seksual, Hotman Paris: Itu Fitnah dan Pansos

Sabtu, 30 April 2022 19:35

Iqlima Kim mantan aspri Hotman Paris credit: Instagram Iqlima Kim

Kapanlagi.com - Pengacara Hotman Paris mendapat tuduhan serius dari mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim. Iqlima mengaku pernah mendapat tindak pelecehan seksual dari Hotman.

Tak tinggal diam dengan tuduhan miring tersebut, Hotman tegas membantah. Bahkan, dirinya berencana akan melaporkan Iqlima beserta pengacaranya.

"Itu fitnah dan pansos. Saya akan laporkan ke polisi timnya dan pengacaranya juga," kata Hotman saat dihubungi wartawan, Jumat (29/4/2022).

1. Hotman Paris Bakal Laporkan Balik

Hotman juga menanggapi somasi yang dilayangkan pengacara Iqlima terhadapnya. Pengacara parlente ini mengaku tak peduli atas somasi tersebut.

"Nggak usah 7x24 jam. Gue nggak peduli bilang sama pengacaranya. Emang lo siapa? Bilang sebelum 7 hari gua yang duluan laporin, " tuturnya.

Hotman lebih lanjut mengatakan akan membawa persoalan tersebut ke ranah hukum dengan tuduhan terhadap Iqlima dan pengacaranya, Razman Arif Nasution telah mencemarkan nama baiknya

"Ya pencemaran nama baik dong saya tanya sama dia ada pelecehan seksual yang mana? Ada nggak disebutkan? Ngajak tidur di mana?" Tuturnya.

2. Iqlima Kim Tuding Hotman Paris Lakukan Pelecehan Seksual

Iqlima Kim menunjuk pengacara Razman Arif Nasution guna membantu persoalan yang dialaminya dengan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Mantan asisten pribadi Hotman Paris ini mengaku selama bekerja, banyak menerima perlakuan tidak baik dari Hotman. Bahkan Iqlima mengaku sempat alami tindak pelecehan seksual.

Tindak pelecehan seksual yang dialaminya tak hanya berupa fisik. Namun juga verbal. "Fisik, verbal, non verbal itu ada, " kata Iqlima di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (29/4/2022).

3. Kalau Menolak Dimaki-Maki

Iqlima mengaku, saat melakukan tindak pelecehan seksual seperti yang dituduhkan, Hotman tak mengiringi dengan melakukan ancaman.

"Ancaman nggak ada tapi begitu menolak keinginan beliau, dimaki-maki," ujarnya.

Sementara itu, dari cerita dan bukti yang disampaikan Iqlima, Razman menyimpulkan ada sebuah tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan Hotman.

"Poinnya bahwa dari percakapan yang telah saudara Hotman lakukan terhadap klien saya saudari Iqlima itu patut saya duga keras telah melakukan tindakan pelecehan dan asusila" tuturnya.

4. Kejadian Februari 2022

Razman pun menambahkan keterangan dari Iqlima. Ia mengatakan dugaan pelecehan seksual yang dialami kliennya terjadi pada Februari 2022. Saat itu Iqlima berada satu mobil dengan Hotman.

"Dia sudah pernah melakukan sesuatu yang tidak baik yang tidak pantas, elok manusiawi di dalam mobil," tuturnya.

5. Layangkan Somasi ke Hotman Paris

Sebelum melangkah jauh, sebagai pengacara Iqlima, Razman akan melayangkan somasi terlebih dahulu terhadap Hotman untuk melakukan klarifikasi.

"Saya minta dengan tegas temui saya Hotman 7×24 jam jika tidak persoalan ini akan saya sampaikan ke media dan ke ranah hukum secara terang benderang. Saya sebagai kuasa hukum Iqlima akan segera mengirim surat ke pihak berwajib, termasuk LPSK, dan Komnas Perempuan," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING