Donny Alamsyah: Demi Perfilman Indonesia, Kita Harus Introspeksi

Rabu, 01 April 2015 17:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Donny Alamsyah: Demi Perfilman Indonesia, Kita Harus Introspeksi Donny Alamsyah Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Dunia perfilman Indonesia pada tahun-tahun terakhir memang mengalami banyak tantangan, terutama dalam hal pengembangan kualitas film. Hal ini salah satunya dipengaruhi oleh modal yang ada dan dukungan dari penonton. Ditemui beberapa waktu yang lalu, Donny Alamsyah dan Rio Dewanto punya pendapat pribadi terkait hal tersebut.

"Kalau mau jujur sih, film mereka (Hollywood) memang lebih bagus. Mereka bisa gitu bikin film action yang lebih keren, film drama yang ceritanya lebih kompleks, kamera mereka lebih bagus, peralatan mereka lebih bagus. Memang mereka punya banyak faktor yang lebih baik bila dibandingkan dengan film Indonesia," ungkap Donny.

Lambatnya perkembangan kualitas film-film di Indonesia diakui Rio Dewanto disebabkan oleh banyak hal. Salah satu alasannya adalah faktor internal.

Donny Alamsyah Foto: KapanLagi.comDonny Alamsyah Foto: KapanLagi.com

"Mungkin karena perfilman Indonesia banyak yang ngejelimet. Semua saling menghambat. Jadi sebenernya lingkungannya juga, kondisinya juga, hingga akhirnya banyak yang salah-salahan," kata Rio.

Demi perbaikan ke depannya, Donny berharap semua pihak bisa melakukan introspeksi. Ia ingin produk film Indonesia jadi lebih baik.

"Kalau saya sih ya balik lagi aja deh ke diri kita masing-masing. Kita introspeksi diri aja, nggak ada salahnya lah ketika kalian membela produk dalam negeri." pungkasnya. 

(kpl/rzm)

Editor:

Rizqi Zhairisma


REKOMENDASI
TRENDING