Fachri Albar Minta Keringanan Karena Dituntut 9 Bulan Jalani Rehabilitasi

Kamis, 07 Juni 2018 14:50 Penulis: Natanael Sepaya
Fachri Albar Minta Keringanan Karena Dituntut 9 Bulan Jalani Rehabilitasi Fachri Albar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jelas bukan hal yang mudah untuk seorang Fachri Albar menerima tuntutan 9 bulan rehabilitasi. Meski tak harus melalui hari-hari dari balik jeruji besi, namun tak banyak melewatkan waktu bersama orang-orang terbaik di sekitarnya akan jadi ujian hidup tersendiri bagi seorang Fachri Albar.

Karena itulah putra musisi legendaris Ahmad Albar ini akan membacakan nota pembelaan atas tuntutan jaksa dalam sidang lanjutan kasus narkoba yang menjeratnya. Sidang yang beragendakan pledoi ini digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Fachri Albar minta keringanan untuk tuntutan masa rehabilitasinya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFachri Albar minta keringanan untuk tuntutan masa rehabilitasinya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Pada agenda pledoi ini, Fachri Albar meminta tuntutan jaksa penuntut umum untuk mengurangi tuntutan 9 bulan rehabilitasi yang disampaikan pada minggu lalu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sandy Arifin selaku kuasa hukum Fachri Albar, sesaat sebelum sidang.

"Pledoinya itu kita minta supaya klien kami Fachri Albar, dijatuhkan pidana selama enam bulan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan, dengan ketentuan terdakwa tidak perlu menjalani sisa pidana yang dijatuhkan. Namun terdakwa menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur," kata Sandy Arifin.

Sidang Fachri Albar akan ditunda sampai 28 Juni 2018 mendatang © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSidang Fachri Albar akan ditunda sampai 28 Juni 2018 mendatang © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Hal ini juga berarti pihak Fachri Albar meminta 2/3 dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang juga disampaikan pada minggu lalu. "Iya karena kan tuntutan sembilan bulan kan kita minta 2/3 nya," ungkap Sandy lagi.

Sayang, pihaknya batal membacakan pledoi lantaran sidang kali ini ditunda karena pihak majelis hakim berhalangan hadir. Untuk itu sidang Fachri Albar sendiri akan ditunda hingga 28 Juni 2018 mendatang.

Reporter: Surya Hadiansyah/Liputan.com

(kpl/lip/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING