Fachri Albar Sudah Jadi Leader dan Panutan di Tempat Rehabilitasi

Selasa, 10 Juli 2018 18:00 Penulis: Rahmi Safitri
Fachri Albar Sudah Jadi Leader dan Panutan di Tempat Rehabilitasi Fachri Albar © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Fachri Albar sudah mendapatkan vonis dari hakim atas kasus narkoba yang menjeratnya sejak Februari lalu. Suami dari Renata Kusmanto ini dijatuhi hukuman tujuh bulan rehabilitasi setelah dinyatakan bersalah atas kepemilikan dan pemakaian narkoba.

Seusai sidang kuasa hukum Fachri, Sandy Arifin, memberikan keterangan kepada pers. Atas keputusan hakim, Fachri dan kuasa hukumnya merasa bersyukur. Fachri sudah tiga bulan direhabilitasi jadi kini tinggal melanjutkan sisanya saja.

"Ya Alhamdulillah sekali lagi saya bersyukur karena pembelaan yang kita ajukan 6 bulan tetapi hakim memutuskan yang terbaik 7 bulan. Jadi klien kami mendapat 7 bulan dan menjalankan sisanya. Dari keterangan saksi dan assesment dari BNNK. Alhamdulillah putusannya 7 bulan untuk rehab di RSKO," kata Sandy ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

Kuasa hakim Fachri bersyukur atas putusan hakim © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoKuasa hakim Fachri bersyukur atas putusan hakim © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Soal pertimbangan vonis 7 bulan rehabilitasi, Sandy mengaku itu kuasa hakim. Sebagai pengacara, mereka sudah memberikan yang terbaik termasuk penjelasan dari dokter ahli di RSKO. Fachri sendiri sudah menerima putusan tersebut dan dalam kondisi baik.

"Tadi klien kami bilang menerima. Jadi klien kami sembuhnya lebih maksimal sehingga nanti bisa bekerja lagi. Ya dia agak gemukan. Dari awal penangkapan perbedaannya jauh. Dan Alhamdulillah di RSKO dia juga jadi leader, jadi panutan orang-orang di sana. Jadi dari pagi sampe malem kerjanya dia di sana mengawasi orang-orang yang baru masuk," cerita Sandy.

Dari semua bukti menunjukkan kalau Fachri hanyalah pengguna, tidak lebih dari itu. Oleh karena itu Sandy yakin kliennya bisa segera pulih setelah melanjutkan rehabilitasi di RSKO. Apa saja yang akan dilakukan Fachri di sana?

"Di RSKO, pagi olahraga. Kegiatan ibadahnya di sana juga bagus," pungkas sang pengacara.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING