Five Vi, Bayangkan Sakit Yana Zein Sampai Berkaca-Kaca

Senin, 16 Januari 2017 17:15 Penulis: Natanael Sepaya
Five Vi, Bayangkan Sakit Yana Zein Sampai Berkaca-Kaca Five Vi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rasanya perempuan manapun akan sulit membayangkan bagaimana jika dirinya berada di posisi seperti Yana Zein yang mengidap kanker payudara dan getah bening. Seperti Five Vi, ia pun tak menepis adanya kecemasan terhadap sakit yang dialami aktris senior tersebut.

"Pasti ngeri, namanya ancaman sakit tidak hanya payudara, apalagi kanker. Kalau gak, kayak gak survive. Mudah-mudahan diberi kesehatan kita. Saya gak bisa bayangin dananya seperti apa, kalau denger gitu pengennya check up. Mudah-mudahan, kalau ada rezeki saya general check up, mudah-mudahan general check up gak mahal biar semua orang bisa," ujarnya saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (13/1).

Lebih jauh, mantan bintang film CINTAKU SELAMANYA ini juga mengaku pernah membayangkan dirinya yang berada di posisi Yana Zein. Hingga berkaca-kaca, Five Vi kemudian mengutarakan harapannya pada sang aktris senior agar tetap kuat dan semangat melawan penyakitnya.

Bagi Five Vi, lifestyle yang buruk juga jadi salah satu faktor yang bisa memicu munculnya penyakit berbahaya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBagi Five Vi, lifestyle yang buruk juga jadi salah satu faktor yang bisa memicu munculnya penyakit berbahaya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya bayangkan, sampai berkaca-kaca. Saya merasakan penderitaan mbak Yana, mudah-mudahan jadi super woman, kuat, bisa (jadi) inspirasi, bisa berjuang," akunya singkat.

Inilah yang kemudian membuatnya semakin memperhatikan kondisi kesehatan dan gaya hidup. Yap, selain berbagai faktor utama penyebab kanker payudara, Five Vi sangat menggaris bawahi masalah lifestyle hidup sehat.

"(Menjaga kesehatan payudara) Gaya (hidup) sehat, tidak rokok, gak minum alkohol. Saya nggak, banyak minum air putih, itu langkah awal. Memang kalau kondisi tidur tidak menggunakan (bra), tetapi kalau tidak tidur jangan plong juga, karena BH bisa support juga. Yang bermasalah bukan BH-nya, menurut aku ke lifestyle," pungkas aktris kelahiran Mojokerto, 12 September 1979 silam tersebut.

(kpl/aal/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING