SELEBRITI

Gagal Nyaleg, Lucky Hakim Pilih Jadi Youtuber

Senin, 24 Juni 2019 11:44 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tidak terpilih kembali menjadi wakil rakyat pasca pemilu 2019, Lucky Hakim alih profesi menjadi YouTuber. Mantan Anggota DPR dapil Bekasi-Depok ini mengaku sekarang lebih relax dan happy selepas mengetahui dirinya tidak terpilih menjadi wakil rakyat.

"Alhamdulillah setelah mendapat kepastian tidak terpilih kembali jadi Anggota DPR saya langsung lega, karena tidak harap-harap cemas seperti saat menanti tahapan-tahapan perhitungan, karena jadi jelas bagi saya dalam menentukan langkah selanjutnya, kalo kepilih maka saya harus segera persiapan ke proses selanjutnya di senayan, dan kalau sudah jelas begini kan maka saya jadi punya banyak waktu free, maka saya lanjut bikin youtube channel," ucap pria kelahiran Cilacap 42 tahun silam, lewat sambungan telepon, Senin (24/6).

Lucky mengatakan bahwa semula dia tidak terlalu serius menjadi youtuber, saat diberi ide oleh sepupunya Imelda Soraya artis lawas sinetron laga, namun pasca pemilu Pria yang mempunyai hoby memelihara aneka macam satwa ini memilik banyak waktu luang, lalu dia memulai membuat video-video untuk YouTuber bertema binatang peliharaannya di rumah.

 

 

1. 30 Ribu Subscribers

"Sepupu saya bilang kenapa nggak jadi youtuber aja kan banyak binatang untuk jadi konten, terus saya bilang kendalanya di waktu karena berbenturan sama waktu untuk kampanye dam sosialisasi," kata Lucky.

Setalah tidak terikat dengan jadwal sosialisasi dan agenda-agenda politik, kini Lucky mencoba untuk serius menekuni kegiatan barunya itu. Bahkan pria satu anak ini sempat terkejut dengan antusias netizen yang menonton dan mensubscribe channelnya, dalam waktu singkat langsung memperoleh puluhan ribu subsriber.

"Alhamdulillah apresisi dari netizen bisa diukur dari jumlah subscriber yang meningkat pesat hanya dalam waktu dua minggu bisa mendapat 30 ribu dan yang nonton sampai mendekati angka satu juta, memang dibandingkan youtuber kawakan ini belu seberapa tapi yang saya senang adalah perkembangannya pesat," ujarnya.

2. Konten Unik

Apakah pertumbuhan subscribernya yang begitu cepat ini dikarenakan konten video channelnya yang unik atau karena faktor lain, Pria berdarah jawa sunda Yaman ini mengatakan bahwa bisa jadi karena begitu banyak netizen yang menyukai segala konten tentang binatang dan juga ada faktor keunikan lain.

"Subcriber cepet naik karena memang konten binantang banyak digemari, dan juga ada beberapa foto promosi channel saya di instagram yang membuat orang gagal fokus karena posisi dan sudut pengambilan foto, jadi terlihat kayak hal lain," Lucky Menambahkan.

3. Fokus Youtuber?

Menjawab pertanyaan apakah dirinya akan betah menjadi Youtuber atau akan kembali ke dunia politik duda beranak satu ini menjawab secara diplomatis

"Ya kalau memang channelnya ramai terus ya maka saya akan semakin banyak membuat video dan mempertahankan konsistensi di dunia baru ini, tapi kalau sepi ya mingkin akan mencari kegiatan yang lain, selama itu baik untuk saya dan banyak orang, kalo ke politik lagi ya bisa aja di waktunya nanti, kan sekarang pemilu sudah lewat, ya sementara ini enjoy aja jadi youtuber semoga bisa menghibur dan memberikan informasi yang bermanfaat, amiiin," tutup Lucky.

 


REKOMENDASI
TRENDING