SELEBRITI

Garin Nugroho Siapkan Generasi Muda Indonesia Menuju Broadway

Rabu, 06 Februari 2019 09:12 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Garin Nugroho (Credit: KapanLagi/Bambang Ekoros Purnama)

Kapanlagi.com -

Garin Nugroho, sutradara dan sineas kenamaan tanah air, saat ini tengah menyiapkan anak-anak muda dengan bakat seni pertunjukan di Indonesia untuk bisa lebih mengasah talentanya menjadi seniman kelas dunia.

Impian membuat seniman Indonesia mendunia bagi Garin seperti membuka gerbang impian bagi generasi milenial tanah air. Terlebih hal itu menuju ke Broadway, panggung seni musikal di Amerika yang sudah menjadi kiblat dunia.

Melalui program Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway, para seniman muda berusia 10-32 tahun dengan jumlah 243 peserta yang sudah terpilih lewat seleksi pendaftaran dan proses audisi , masih harus menunjukkan kemampuannya dalam menari, menyanyi, dan berakting.

“Bicara industri musikal, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah pengembangan sumber daya muda, dan itu tidak bisa ditawar. Karena itu, kerja kita bersama dari Indonesia Menuju Broadway menumbuhkan sumber daya manusia untuk panggung musikal,” ujar Garin.

1. Proses Seleksi

Hal ini diungkapkan Garin Nugroho, bersama Ari Tulang, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura selaku juri kepada media disela-sela proses audisi peserta pada senin siang (4/2/2019) di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Proses seleksi menantang para seniman muda menampilkan bakat dan hasil terbaik di hadapan para juri. Kami berharap kedepannya seniman muda ini dapat terus mencipta karya, dan menjadi inspirasi bagi yang ingin menekuni bidang teater musikal,” lanjut Garin.

2. Audisi di New York

Bekerjasama dengan Passport to Broadway, untuk pertama kali Bakti Budaya Djarum Foundation memberikan akses dan peluang bagi aktor dan aktris seni pertunjukan Indonesia untuk dapat ikut audisi di New York, menjadi pemeran Broadway yang bertaraf Internasional.

Dari 70 peserta yang lolos akan mendapatkan pelatihan ala Broadway selama 5 hari. Selanjutnya 10 orang yang terpilih kemudian, pada bulan Juli 2019 akan diberangkatkan ke New York, untuk belajar langsung tentang teater musikal khas Broadway.

Semangat untuk projek ini, Garin dan tim. Simak terus kelanjutan dari projek ini di KapanLagi ya!

(Reporter: Bambang Ekoros Purnama)


REKOMENDASI
TRENDING