Generasi Millenial, Prilly Latuconsina Menang Ajang Internasional

Rabu, 07 Desember 2016 08:15 Penulis: Ahmat Effendi
Generasi Millenial, Prilly Latuconsina Menang Ajang Internasional Prilly Latuconsina ©KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

Kapanlagi.com - Artis cantik Prilly Latuconsina merupakan salah satu selebriti yang namanya melesat sebagai cerminan generasi millennial. Lahir pada tanggal 15 Oktober 1996 usia Prilly saat ini baru saja menginjak angka 20 tahun. Meski demikian begitu banyak prestasi sudah diraihnya termasuk dari sosial media.

Generasi millenial sendiri merupakan sebutan untuk satu generasi yang melek dengan teknologi. Salah satu cirinya biasanya sosok yang disebut generasi millenial lahir antara 1980an awal hingga tahun 2000-an, dan mereka tumbuh seiring dengan berkembangnya internet dan piranti cerdas (smartphone).

Sebagai selebriti muda, Prilly juga tak bisa lepas dari perkembangan teknologi dan sosial media. Jumlah follower di instagramnya mencapai angka lebih dari 13,5 juta dan kebanyakan adalah anak-anak muda. Prilly juga aktif di YouTube dengan vlog pribadi yang berisi tentang berbagai cerita aktivitasnya.

Instagram, facebook, twitter dan sosial media lain yang dimiliki Prilly terbukti mampu mengantarkannya mendapat sejumlah nominasi penting. Beberapa di antaranya ada Female Celeb Facebook 2K16 (berhasil menang) di Indonesian Social Media Awards 2K16, Female Celeb Twitter 2K16 (kalah), Selebgram Female (nominasi) di Sosial Media Awards 2016 dan ada juga Selebriti Sosmed Paling Eksis (Menang) di Infotainment Awards 2015.

Tak hanya di dalam negeri, ternyata Prilly mampu berjaya juga di level internasional. Di Acara WebTVAsia Awards 2016 yang berlangsung di Seoul misalnya, Prilly berhasil menyabet penghargaan sebagai WebTVAsia Awards 2016 People's Choice.

Prilly Latuconsina saat mendapatkan penghargaan di Seoul. ©KapanLagi.com/Adhib MujaddidPrilly Latuconsina saat mendapatkan penghargaan di Seoul. ©KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

Prilly mampu mengalahkan lebih dari 100 nominee lain yang berasal dari 12 negara Asia. Penghargaan tersebut tak didapatkan oleh Prilly dengan begitu saja. Ia mendapatkan vote terbanyak dan ini sekaligus bukti bahwa artis-artis Indonesia memang begitu berjaya di sosial media.

Mengintip perjalanan karir Prilly Latuconsina

Kecil-kecil cabe rawit, istilah tersebut cocok untuk menggambarkan sosok Prilly Latuconsina. Memiliki tinggi badan sekitar 154 cm, Prilly termasuk salah satu selebriti yang cukup mungil namun memiliki pesona begitu besar. Popularitas dan nama besar Prilly sekarang tak didapatkannya dengan cara instan.

Prilly merupakan salah satu selebriti anak-anak yang sanggup eksis hingga remaja dan kini beranjak dewasa. Keterlibatan Prilly di dunia pertelevisian telah dimulai ketika usianya belasan. Prilly menjadi host dalam satu acara Si Bocah Petualang sebelum berlanjut ke Koki Cilik yang tayang di Trans7.

Saat menjadi host program memasak tersebut usia Prilly baru 13 tahun, dan selama 1 tahun setengah ia membawakan program yang sama. Karir Prilly di televisi terus berlanjut lewat sinetron misalnya Get Married The Series, Hanya Kamu dan juga Monyet Cantik.

Nama Prilly semakin dikenal oleh publik lewat perannya di sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA. Saat itu ia berperan sebagai sosok Sissy yang merupakan sahabat Nayla (Jessica Mila) dan menyukai Digo. Penghargaan bergengsi sebagai Aktris Terfavorit diraihnya di Panasonic Gobel Awards 2015 & 2016 berkat sinetron tersebut.

Kebahagiaan bersama ibunda. Penghargaan adalah pembuktian dari eksistensi Prilly Latuconsina. ŠKapanLagi.com/Adhib MujaddidKebahagiaan bersama ibunda. Penghargaan adalah pembuktian dari eksistensi Prilly Latuconsina. ŠKapanLagi.com/Adhib Mujaddid

Beragam prestasi positif yang diraih Prilly tak membuatnya lepas dari kontroversi. Prilly termasuk salah satu artis yang sempat mengalami bullying, dan yang sangat disayangkan terkadang bullying tersebut mengarah ke fisik yaitu karena postur tubuh Prilly. Bullying itu bahkan sudah ia alami sejak masa-masa awal menapaki karir sebagai pesinetron.

"Awal main sinetron gue dihina sana sini karena postur tubuh gue kurang tinggi. Gue juga dibilang nggak bisa jadi artis," kenang Prilly beberapa tahun lalu.

Namun Prilly mampu membuktikan kapasitasnya dengan menang beragam penghargaan bergengsi. Bahkan di tahun 2015 lalu ketika nama Syahrini sangat eksis, Prilly tetap sanggup mencuri salah satu penghargaan dengan mengalahkan pelantun Sesuatu tersebut dalam ajang Selebrita Awards 2015.

Satu hal lagi yang mencolok dari Prilly adalah penggemarnya yang fanatis. Prilly juga bukan artis yang sombong dan ia kerap menunjukkan penghargaan kepada penggemarnya. Termasuk saat Prilly membawa piala Aktris Utama Paling Ngetop di SCTV Award, ia sempat mengajak fans makan bersama.

"Aku bisa menang itu karena vote, ya berarti keberadaan fans aku sangat menentukan di sini. Jadi aku bernazar sama diri aku, aku mau lebih deket sama fans aku, aku nggak mau ada jarak antara aku sama fans," kata Prilly.

Tak heran dua tahun berlalu dari penghargaan sebagai Aktris Utama Paling Ngetop, Prilly kembali berhasil meraih prestasi dari vote netizen. Apa yang ditanam Prilly sejak beberapa tahun lalu kini berbuah di WebTVAsia Awards 2016. Selamat dan sukses terus ya Prilly Latuconsina.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING