Giring Terjun ke Politik, Harap Nidji Dengan Nama Baru Bisa Sukses

Sabtu, 09 September 2017 15:45 Penulis: Rahmi Safitri
Giring Terjun ke Politik, Harap Nidji Dengan Nama Baru Bisa Sukses Giring © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Giring Ganesha kini punya aktivitas baru, bukan sebagai vokalis band Nidji. Suami dari Cynthia Riza ini memutuskan untuk terjun ke dunia politik lewat bendera Partai Solidaritas yang dibentuk oleh mantan presenter cantik, Grace Natalie. Giring yang saat kuliah belajar politik ini mengaku terinspirasi oleh sosok Presiden Jokowi.

Belakangan ini beredar isu kalau Nidji akan bubar. Giring yang menyatakan vakum, membantah kabar tersebut dan mengatakan kalau kawan-kawannya di Nidju masih akan terus berkarya tapi dengan nama yang sedikit berbeda. Giring pun senang dan mendukung keputusan teman-temannya itu.

"Nidji nggak bakal bubar karena lima dari teman-teman saya memilih untuk terus tapi dengan nama berbeda yaitu Nidji Electronic Version, yang sudah beberapa kali kemarin manggung di opening count down Asian Games. Abis itu pernah di acaranya NET dan acara tv-tv. Dan akhirnya saya emang bangga. Saya bersyukur banget bahwa di masa depan saya masih akan tetap mendengar temen-temen saya berkarya. Dan balik lagi tadi saya ulangi lagi akan menjadi momen bahagia kalo misalnya setahun atau dua tahun lagi, saya lagi di mobil sama anak-anak tiba-tiba lagi pasang radio terus ada suara Nidji Electronic Version. Itu gue pasti akan nangis terharu, bahagia dan bangga karena gue sudah menjalani impian gue yang mana. Dan anak-anak gue masih mengejar impiannya mereka, tapi kita berdua melakukan semuanya buat Indonesia," kata Giring  saat ditemui di kediamannya, di Pinang Residence, Deplu, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

Giring tetap bangga dengan Nidji © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoGiring tetap bangga dengan Nidji © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Giring mengatakan tak lagi beraktivitas bersama Nidji sebenarnya berat untuknya. Ia pun mengenang beberapa bulan lalu saat sering keluar masuk hotel di luar kota untuk manggung. Giring sering satu kamar dengan Randy (keyboardist). Kini ia malah akan jarang bertemu dengan teman-temannya di Nidji. Itulah hal-hal yang akan dia rindukan meskipun tetap ingin Nidji Electronic Version untuk sukses.

"Awalnya berat. Nggak gampang. Mungkin langsung tanya mereka. Beberapa bulan di Nidji itu di posisi yang sangat berat. Saya nggak mau detailin karena takut nggak enaklah sama anak-anak. Mending tanya mereka langsung. Kalau mereka mau ngomong apapun sejujurnya saya bakal terima," kata pria berusia 34 tahun ini.

Yang jelas Giring mengaku berat karena sudah lama berkarya bersama Nidji. "Iyalah 15 tahun barengan mulu. Mulai dari recording kasih demo menang awards. Keliling Indonesia, keliling dunia nggak pulang pulang. Terus nikah. Bandek bareng, sukses bareng. Ya akhirnya memang pendewasaan. Udah saatnya," lanjutnya memungkasi pembicaraan.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING