SELEBRITI

Gugatan Cerai Presenter Cantik Dita Fakhrana Tidak Diterima Pengadilan Agama, Ini Penyebabnya...

Jum'at, 27 Agustus 2021 13:03

Dita Fakhrana © Instagram.com/fakhranaaa

Kapanlagi.com - Beberapa hari terakhir kabar kurang mengenakan datang dari presenter cantik Dita Fakhrana. Ia diketahui menggugat cerai sang suami bernama Ilham Akbar Prawira.

Dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Dita mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor 1625/Pdt.G/2021/PA.JS. Gugatan tersebut terdaftar pada 14 April 2021 dan sidang perdana telah digelar 8 Juni 2021.

Saat pihak KapanLagi.com mencari konfirmasi, Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan menjelaskan bila kabar itu benar adanya. Dalam sidang perdana, kedua belah pihak baik prinsipal maupun kuasa hukum diungkap tidak hadir.

"Memang ada perkara diajukan oleh Dita Fakhrana Utami melawan Ilham Akbar Prawira. Pada sidang perdana pihak penggugat dan kuasa hukumnya tidak hadir, demikian juga dengan pihak tergugat," kata Taslimah ditemui di kantornya, Jumat (27/8/2021).

1. Gugatan Dita Fakharana Tidak Diterima

Saat sidang perdana digelar, Majelis Hakim mendapati tergugat tidak bertempat tinggal di alamat yang telah dicantumkan oleh pengugat. Sehingga gugatan Dita Fakhrana tidak diterima.

"Ketika persidangan tersebut, Majelis Hakim membaca release panggilan yang ditujukan pada tergugat. Ternyata alamat gugatan tidak ditemukan atau tergugat tidak bertempat tinggal di alamat tersebut," jelas Taslimah.

"Sehingga karena alamat tergugat tidak jelas, mengakibatkan pemeriksaan perkara tidak dilanjutkan. Sehingga surat gugatan dinyatakan obscuur libel. Dengan pertimbangannya, gugatan penggugat dinyatakan tidak diterima di tanggal 8 Juni 2021," tuntas Taslimah.

Dita Fakhrana diketahui menikah dengan Ilham Prawira Akbar pada awal 2020. Perkenalan keduanya bermula dari sosial media Instagram. Hingga berita ini diturunkan, tim KapanLagi.com masih berusaha mencari konfirmasi dari pihak Dita maupun Ilham Prawira.


REKOMENDASI
TRENDING