SELEBRITI

Hasil Dari Pemeriksaan Kasus Video Syur Mirip Dirinya, Gisella Anastasia Menyangkal Atau Membenarkan?

Kamis, 19 November 2020 07:45

Gisella Anastasia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dua orang telah melaporkan kasus tersebarnya video syur mirip Gisella Anastasia yang menghebohkan masyarakat. Laporan itu membuat Gisel menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada Selasa kemarin (17/11/2020) di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Pemanggilan saudari GA kapasitasnya diperiksa sebagai saksi dari dua tersangka yang sudah ditahan. Siapa dua tersangka itu, pertama PP dan kemudian MN. Mereka itulah yang masif melakukan penyebaran video sesuai pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 UU ITE," kata Kombes Pol Yusri Yunus pada Rabu (18/11/2020).

1. Panggil Ahli Forensik Wajah

Lebih lanjut, diungkap oleh Kombes Pol Yusri Yunus bila pihak penyidik akan memanggil dua orang saksi lagi. Kemudian sebagai tambahan mereka mengundang saksi ahli forensik wajah untuk mengetahui sejauh mana kekuatan hukum dari kasus ini.

"Dari hasil pemeriksaan kemarin, akan kita panggil dua saksi lagi yang tersangkut dengan dua pemilik akun yang sudah kita lakukan penahanan itu. Kita juga akan undang saksi ahli forensik wajah dalam video itu untuk kekuatan hukum penyidik," tambahnya.

2. Gisel Menyangkal Atau Membenarkan?

Dalam pemeriksaan Selasa kemarin, Gisella Anastasia dicecar sejumlah pertanyaan yang harus dijawab. Lantas, apakah dia mengakui atau menyangkal terkait kemiripan dengan wanita dalam video?

"Isi dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dikatakan dalam UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik itu hal dikecualikan untuk dipublikasikan," tegas Kombes Pol Yusri Yunus.


REKOMENDASI
TRENDING