SELEBRITI

Hikmah Adanya Pandemi Virus Corona, Vino G Bastian Ajak Masyarakat Saling Berbagi

Senin, 18 Mei 2020 14:30

Vino G Bastian © KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Vino G Bastian banyak mengambil hikmah dari pandemi virus corona yang tengah terjadi. Bintang film WIRO SABLENG 212 itu mengatakan kalau inilah saatnya masyarakat saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Memang nggak semuanya beruntung di situasi pandemi ini. Ada saudara-saudara kita yang mungkin ada pemutusan hubungan kerja atau misalnya situasi ekonominya juga kurang baik," ujar Vino G Bastian saat live instagram bareng @cinema.21, Minggu (17/5).

"Justru di sini saatnya Tuhan ngasih tahu ini saatnya lo berbagi gitu. Jadi di saat ada orang yang berlebih ya ini saatnya kita berbagi dengan saudara-saudara kita," sambungnya.

1. Meningkatkan Interaksi Sosial

Interaksi sosial antar manusia pun semakin meningkat dengan adanya pandemi virus corona ini. Vino mengatakan kalau interaksi sosial ini bisa diterapkan dengan cara beramal.

"Saatnya kita untuk meningkatkan interaksi sosial kita lewat bantuan-bantuan seperti amal. Akhirnya hubungan masyarakat yang tadinya berjarak karena status sosialnya justru sekarang nggak berjarak karena semuanya sama, semuanya di rumah, semuanya mengerjakan sesuatu dari tempat terbatas," ungkapnya.

2. Saling Tolong Menolong

Meski semuanya kini dalam keadaan terbatas, Vino mengaku kalau energi untuk melakukan kebaikan dan saling tolong menolong justru semakin besar. Ia pun berharap kalau pandemi ini bisa membuat masyarakat lebih melakukan hal positif.

"Tapi masalah tolong menolongnya tetap berjalan. Itu kan hal yang positif banget. Kita nggak pernah pikir itu sebelumnya ternyata di situasi yang terbatas malah energi kita saling tolong menolong dan membantu itu malah makin luas," pungkas Vino G Bastian.


REKOMENDASI
TRENDING