SELEBRITI

Ikut Terkena Imbas Pandemi Covid 19, Ayu Ting Ting Harus Laksanakan Sholat Idul Adha Di Rumah dan Batal Menunaikan Ibadah Umrah

Jum'at, 31 Juli 2020 21:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hari Raya Idul Adha tahun ini tentu sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Apabila di tahun sebelumnya shoat Idul Adha dilaksanakan di masjid atau lapangan terbuka, kali ini banyak dilaksanakan di rumah.

Hal itu lah yang juga dirasakan oleh pedangdut Ayu Ting Ting yang melaksanakan sholat Idul Adha di rumah saja bersama keluarga besarnya. Ayu Ting Ting mengaku cukup khawatir dengan penyebaran virus korona jika memaksakan diri melaksanakan salat Idul Adha di masjid.

“Salat (Idul Adha) dong. Tapu kalau di Masjid nggak. Kita bikin di rumah aja sih, ngikutin anjuran pemerintah ngelaksanain masing-masing,” ungkap Ayu Ting Ting saat ditemui dirumahnya kawasan Depok, Jawa Barat, (31/7) Jumat pagi.

 

1. Batalkan Umrah

Tak hanya melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di rumah, karena pandemi yang masih melanda Ayu sekeluarga juga batal menunaikan ibadah Umrah. Padahal rencana itu sudah ia jadwalkan jauh sebelun oandemi melanda.

"Saya harusnya berangkat (umrah) bulan Juni. Ulang tahun ayah, seharusnya kita umrah bareng-bareng sama saudara ibu, padahal sudah direncanain sebelum covid ini. Jadi pas ada covid ini ya sudah semuanya batal," ujarnya.

2. Berharap Dapat Kunjungi Tanah Suci

Selain itu, meski rencana tersebut gagal terlaksana, pelantun Geboy Mujair itu mengaku tetap berharap bisa mengunjungi tanah suci tahun depan bersama keluarga besarnya.

"Ya nggak apa, kondisi lagi beginikan. Insya Allah mudah-mudahan tahun depan bisa," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING