SELEBRITI

Indra P Sinaga Jadi Lebih Ketat Soal Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Setelah Punya Anak

Kamis, 15 Oktober 2020 15:40 Penulis: Louvina Gita

Indra Sinaga (credit: instagram.com/ipesinaga)

Kapanlagi.com - Indra P Sinaga baru saja dikaruniai seorang anak di awal bulan September lalu. Setelah penantian yang cukup panjang, rumah tangga Naga dan sang istri, Feby kini semakin berwarna dengan hadirnya Baehati Aaleyah Sinaga.

Mendampingi istrinya menjalani kehamilan di masa pandemi, Naga mengaku bila dirinya tak begitu panik. Ia hanya berusaha untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan.

"Begitu memasuki pandemi awal-awal panik sih nggak, cuman gue ikutin protokol kesehatan. Lebih rajin cuci tangan, lebih rajin bersih-bersih," ujarnya saat jadi bintang tamu KapanLagi Jaga Jarak, Rabu (14/10).

"Kalo keluar habis dari mana-mana gue harus mandi dulu, ganti baju dulu sebelum ketemu sama keluarga. Terus gue jalanin selama 9 bulan (istri hamil)" sambungnya.

1. Sempat Bekerja Luar Kota

Selama istrinya hamil, Naga juga masih sempat melakukan aktivitas promo single miliknya. Mantan personil LYLA ini bahkan mengunjungi sejumlah kota di Jawa Barat kala itu.

"Makin ke sini dan ternyata situasi pandeminya masih lanjut terus kan. Dan kemarin sebelum PSBB ketat yang kedua itu kan gue sempet jalan (buat) promo keliling radio Jawa Barat, Bandung, Cirebon. Tadinya gue lebih santai, ngadepin orang juga santai yang penting ngikutin protokol kesehatan," katanya.

2. Lebih Parno

Meski sebelumnya terkesan santai, Naga tak memungkiri bila kekhawatirannya jadi lebih tinggi setelah Baehati lahir. Ia pun jadi lebih ketat menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keluarganya di rumah.

"Justru setelah lahiran, ngeliat baby-nya, ngeliat dia depan mata gue, di situ gue mulai parno. Parnonya sih lebih ke hati-hati aja. Gue bener-bener jaga jarak, lihat situasi, sampai rumah gue langsung bener-bener mandi, ganti baju, dan itu gue jalanin ketat banget," tuturnya.

"Begitu gue punya baby awareness gue terhadap situasi pandemi makin nambah," tegas Naga.

3. Taat pada Protokol

Nah buat KLovers, selalu menerapkan protokol kesehatan memang sangat penting di era pandemi yang belum kunjung mereda ini. Hal itu bisa jadi salah satu langkah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Apapun aktivitas yang kalian lakukan, #IngatPesanIbu rajin cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan orang dan jaga jarak. Bukan cuma untuk diri sendiri, tapi dengan melakukan beberapa hal itu kita bisa melindungi orang-orang tersayang lho.


REKOMENDASI
TRENDING