Ini Alasan Sandra Dewi Rahasiakan Jenis Kelamin Calon Bayi

Jum'at, 01 September 2017 21:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Ini Alasan Sandra Dewi Rahasiakan Jenis Kelamin Calon Bayi Sandra Dewi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sandra Dewi saat ini tengah menantikan kelahiran anak pertamanya hasil pernikahan dengan Harvey Moeis. Sandra saat ini sudah hamil 6 bulan, dan hingga saat ini Ia masih belum juga membeberkan jenis kelamin dari buah hati dalam kandungannya.

Padahal pasangan yang menikah pada tahun 2016 silam itu sudah mengetahui jenis kelamin sang calon buah hati sejak usia kehamilan 2,5 bulan. Pasalnya, Sandra memilih seorang dokter kandungan yang sangat paham dengan teknologi dan punya sebuah metode untuk mengecek jenis kelamin meski usia kehamilan masih muda.

"Hmmm (jenis kelamin) belum tahu, rahasia. Hahaha aku memang sudah tahu jenis kelaminnya sejak 2,5 bulan. Kebetulan dokternya suka banget teknologi jadi kita sudah lihat 4D (USG 4D) jadi sudah jelas lihat muka, semua," ujar Sandra ketika ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/8).

Sandra Dewi raasiakan jenis kelamin calon bayi © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSandra Dewi raasiakan jenis kelamin calon bayi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sandra dan Harvey sebenarnya tak begitu mempermasalahkan jenis kelamin. Ia cuma ingin sang calon buah hatinya bisa lahir dengan selamat dan sehat nantinya. Dan pada kesempatan itu, bintang film QUICKIE EXPRESS ini juga menceritakan tentang suka-dukanya selama mengandung, yang merupakan pertama kali baginya.

"Memang aku pengen surprise aja biar tebak-tebakan cowok apa cewek. Aku sama suami udah tahu. Ya pokoknya cowok apa cewek sebenarnya kami suka aja, senang. Yang jelas aku berdoa setiap hari biar dikasih kesempatan untuk menjadi seorang ibu. Pas mual dan muntah aku baru sadar kenapa banyak ibu-ibu yang protektif sama anaknya. Ternyata begini ya. Ternyata hamil itu ketika (fase) muntah nggak gampang. Aduh kayak hidup di kapal Titanic yang nggak jalan tapi ombaknya gede banget. Itu kayak mabuk laut setiap hari. Jadi ya memang harus sayang sama ibu ya semuanya karena memang hamil kalau mual nggak gampang," sambungnya.

Sandra sendiri enggan berhenti beraktivitas meski tengah hamil. Gara-gara itu, Ia jadi banyak dikritik oleh netizen dan disarankan untuk diam di rumah. Namun wanita berusia 34 tahun itu lebih percaya pada dokter kandungannya, yang lebih meminta Sandra untuk selalu bahagia, apapun aktivitasnya.

"Dokterku sih memang orangnya modern sekali. Dia bukan orang yang percaya mitos gitu kan. Dia cuma bilang, kasih vitamin, karena kalau kebanyakan jalan biasanya kram. Jadi harus minum vitamin. Tapi kalau nggak kram ya nggak apa-apa. Intinya dokter aku bilang Ibu hamil itu harus happy karena kalau ibunya happy baby-nya juga happy. Jadi jangan stres gitu ya. Kalau orang bilang ibu hamil kan nggak boleh cantik, aku bingung. Hah nggak boleh make up? Jadi banyak banget komen-komen di social media Ibu hamil kok masih syuting sih kok masih beraktivitas. Ternyata kan beda-beda. Aku juga mikirnya aku hamil mungkin cuma bed rest tapi ternyata nggak. Aku pengennya keluar. Kan bawaan beda=beda. Dokter aku bilang ya emang ibu hamil beda-beda. Zaman dulu orangtua kita hamil juga ngepel kerja bawa anak gitu kan. Jadi ya santai aja," pungkas Sandra.

(kpl/far/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING