Ini Misi Saipul Jamil Setelah Bebas Dari Penjara Nanti

Rabu, 05 Juli 2017 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ini Misi Saipul Jamil Setelah Bebas Dari Penjara Nanti Saipul Jamil © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pedangdut Saipul Jamil saat ini tengah menjalani masa hukumannya di dalam tahanan atas kasus pencabulan yang Ia lakukan terhadap seorang pria di bawah umur berinisial DS. Meski sempat menampik kebenaran kasus tersebut, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu akhirnya dinyatakan bersalah dan divonis hukuman 5 tahun penjara.

Selama menjalani masa hukuman di rutan, Bang Ipul mengalami banyak perubahan, yang mana salah satunya adalah jadi semakin religius. Dan nanti setelah bebas dari penjara, mantan suami Dewi Perssik itu punya sebuah misi untuk menjalani road show dari penjara ke penjara.

"Wah saya banyak banget (yang berubah). Jiwa sosial saya semakin terpanggil. Lebih kepengen melakukan aktivitas sosial yang bisa membantu orang banyak. Bahkan pas keluar dari sini saya mau road show penjara to penjara gitu, kasih semangat ke mereka. Buat kasih tau, 'Lo bukan orang yang dikucilkan, terbuang. Lo orang yang sedang diuji dengan masalah elo'," ujar Bang Ipul ketika ditemui di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (5/7).

Bang Ipul ingin road to show penjara ke penjara pasca bebas © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBang Ipul ingin road to show penjara ke penjara pasca bebas © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Bang Ipul ingin jadi sosok yang berjiwa sosial tinggi setelah menghirup udara bebas nantinya. Namun Ia juga bakal tetap menjadi sosok Saipul Jamil yang dulu, yang dikenal dan diidolakan masyarakat luas. Dan tentunya tetap berkarir di dunia hiburan.

"Kebiasaan masih seperti yang dahulu, tidak ada yang berubah. Saya seperti Bang Ipul yang dulu, tidak ada yang berubah. Mudah-mudahan akan banyak kebaikan-kebaikan setelah keluar dari sini. Saya akan menjadi, do'ain saya saya akan menjadi pribadi yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi," sambungnya.

"Oh iya, kalau Allah mengizinkan saya berkarir saya akan tetap jalanin tapi tetap dengan berdakwah dan menggunakan uang yang dihasilkan itu saya ingin buat keluarga dulu, biar bahagia juga. Karena kan emang wajibnya seperti itu, tetangga, terdekat dulu begitu dibahagiain," pungkas Bang Ipul.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING