Jelang Ulang Tahun Almarhum Olga, Billy Syahputra Mengaku Didatangi Lewat Mimpi

Kamis, 08 Februari 2018 13:00 Penulis: Tyssa Madelina
Jelang Ulang Tahun Almarhum Olga, Billy Syahputra Mengaku Didatangi Lewat Mimpi Billy Syahputra dan Olga Syahputra © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tanggal 8 Februari menjadi momentum penting bagi keluarga dan kerabat Almarhum Olga Syahputra. Pasalnya, tanggal itu adalah hari lahir mantan komedian Tanah Air tersebut. Diakui oleh sang adik, Billy Syahputra, dirinya sempat didatangi oleh Almarhum kakaknya lewat mimpi beberapa hari yang lalu.

"Saking nggak pernah hilang dari ingatan Bang Billy sosok almarhum itu karena care, kebaikan dia sama Bang Billy serta keluarga. Kebetulan dua hari yang lalu Bang Billy memimpikan almarhum Olga, dalam mimpi, almarhum itu meninggal. Nah selang berapa lama akhirnya Bang Billy melewati makamnya almarhum tuh, Billy lewatin makamnya eh tiba-tiba dari dalam ada tangan keluar, Astagfirullahaladzim Bang Billy kaget ketakutan gitu. Tiba-tiba Almarhum nyamperin bang Billy terus duduk lillahitaalla. Billy ngomong sampai nangis gitu tapi almarhum nggak ngomong apa-apa cuma senyum-senyum gitu," ungkap Billy Syahputra, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

Namun, mimpi tentang sosok kakak yang disayanginya tersebut tak hanya sekali ini terjadi. Di lain waktu, Billy mengaku pernah didatangi lewat mimpi oleh Almarhum Olga. Bedanya, di mimpinya saat itu, Billy sadar bahwa kakaknya telah meninggal dunia.

Jelang ulang tahun Olga, Billy sudah didatangi lewat mimpi sebanyak dua kali. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJelang ulang tahun Olga, Billy sudah didatangi lewat mimpi sebanyak dua kali. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Billy punya teman, teman Billy itu punya mobil kaya model Alphard ini tapi 10 kali lipatnya lebih gede. Billy nyetir nih tiba-tiba Almarhum lewat sama asisten itu. Billy tahu di dalam mimpi itu Almarhum udah meninggal. Billy panggil, 'Yoga.. Yoga..' Dia diam aja gitu lho, dia ceria banget gitu loh sama asistennya. Tiba-tiba dia masuk mobil tapi nggak ada omongan sama sekali. Masuk terus duduk aja gitu. Akhirnya Bang Billy bawa Almarhum Olga tuh ke masjid entah ke mushola, udah gitu doang nggak tau pertanda apa. Apakah Billy harus selalu memberikan doa yang bener-bener khusyuk atau apa," lanjutnya.

Dari mimpi-mimpinya tersebut, Billy pun mengambil kesimpulan bahwa Almarhum kakaknya tengah mengingatkan dari alam lain agar dirinya selalu berdoa dan salat tepat waktu. Tak menampik, Billy juga merasa mimpi tersebut datang karena rasa kangennya terhadap Almarhum Olga yang begitu besar.

"Mungkin Almarhum ingin mengingatkan Bang Billy jangan tinggalin shalat, mungkin kali ya. Mungkin di satu sisi Bang Billy kangen setiap malam itu begadang buat nontonin YoTube, terus nontonin video-video Yoga. Terus ada fansnya Bang Billy lupa namanya siapa, sering banget tuh ngeliat videonya almarhum itu 'Ya Allah lucu' terus 'Ya Allah udah meninggal' tapi memang kan setiap manusia punya tanggal mainnya gitu untuk di panggil sama Allah. Bang Billy pasrah kan diri, ikhlas itu aja sih," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING