20 Tahun Jadi Manager, Begini Jadinya Jika Mak Vera Berakting di Depan Layar

Senin, 25 September 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
20 Tahun Jadi Manager, Begini Jadinya Jika Mak Vera Berakting di Depan Layar Vicky Shu ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Eksistensi Mak Vera di bidang entertainment pun ditunjukkan dengan mencoba berakting di layar kaca walaupun hanya menjadi bintang tamu di salah satu episode sitkom OK-JEK NET TV belum lama ini. Kebetulan dalam sitkom tersebut juga ada salah satu artis di manajemen Mak Vera yakni Chika Waode. Setelah mencoba berakting, rupanya Mak Vera mengaku cukup kesulitan.

"Untung ini bahasanya (skenario) Mak Banget. Kata-katanya Mak Banget. Kan Mak bilang, Mak mau main tapi mainnya jangan yang ribet-ribet, yang sesuai dengan karakter Mak saja. Karena Mak mana bisa main (akting). Pengalaman baru banget. Enakan jadi manager. Jadi artis ribet. Ini yang dirasain anak-anak mak kali ya," kata Mak Vera seraya tertawa.

Selain itu, belum lama ini Mak Vera juga baru saja membuat sebuah film berjudul SUAMI UNTUK MAK, di mana ide ceritanya dari Mak Vera. Ia juga bertindak sebagai produser eksekutif dalam film yang dibintangi beberapa artis manajemannya seperti Billy Syahputra, Edric Tjandra, Taufiq Saini dan lain-lain. Bahkan dalam film ini, Mak Vera juga sukses mempersatukan kembali pemain senior yakni Rano Karno dan Lydia Kandou.

Mak Vera cerita pengalaman syuting di depan layar. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMak Vera cerita pengalaman syuting di depan layar. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Ini ide ceritanya dari Mak Vera. Ada seorang ibu mempunyai lima anak dari suku yang berbeda. Jadi setiap punya anak satu, lakinya mati. Sampai anak kelima, sudah lah gue nggak mau kawin lagi. Gue jagain anak gue saja. Jadi anak-anak itu mencarikan suami untuk Mak di film ini," cerita Mak Vera.

Sejatinya sudah lebih dari 20 tahun Mak Vera bergelut di dunia entertainment terutama dengan menjadi seorang manager. Namun untuk berakting di depan layar, sosok yang telah berhasil menangani bintang-bintang ternama tersebut sangat jarang.

Mak Vera juga mengungkap ide dari pembuatan film tersebut. Rupanya ia tergelitik untuk menghadirkan keberagaman dalam satu film yang bisa dihadirkan tanpa harus bertengkar.

"Kalau boleh jujur kita lagi krisis ya, yang Islam, Kristen, suku lagi pada ribet. Mak juga nggak ada unsur ke politik sama sekali. Mak ingin dalam sebuah manajemen, artis-artis mak bersatu, walaupun berbeda agama, sukunya beda. Tetap di bawah naungan mMak, seorang ibu. Makanya film ini intinya dari situ. Kita bersama lah, kekeluargaan lebih enak daripada musuh-musuhan, berantem," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING