'Kalimat Sakti' Dari Reza Arap Agar Kamu Bisa #LupainMantan

Jum'at, 28 April 2017 07:15 Penulis: Rahmi Safitri
'Kalimat Sakti' Dari Reza Arap Agar Kamu Bisa #LupainMantan Reza Arap © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Reza Oktovian alias Reza Arap selama ini dikenal sebagai gamer dan juga YouTuber yang sudah punya lebih dari sejuta subscribers. Selain sosoknya yang lucu dan seru, Reza ternyata setia kawan dan penasihat cinta yang bijak. 

Hal tersebut dia tunjukkan lewat webseries terbaru KapanLagi #LupainMantan. Jadi ceritanya Reza memberikan saran kepada sahabatnya Kinoy (yang diperankan Indra Jegel) yang baru saja diputusin pacarnya gara-gara password Wi-Fi. Merasa patah hati, Kinoy datang ke apartemen Reza biar bisa dihibur dan dapat saran untuk melupakan mantan.

Sayangnya nih si Kinoy datang di waktu yang kurang tepat. Dia malah minta saran masalah percintaan di saat Reza sedang main game, makanya awal-awal Kinoy agak dicuekin. Tapi untungnya meski pandangan tetap di game, Reza pun memberikan tips jitunya buat melupakan mantan lewat kata-katanya yang mantap. Apa saja?

  1. Sebelum memberikan tipsnya, Reza dengan bercanda meminta untuk dipanggil sebagai 'gamer ganteng idaman yang nggak pencitraan dan nakal tapi mapan'.
  2. Namanya juga gamer ya jadi saran Reza pun nggak jauh-jauh dari game. "Gue bisa kayak sekarang karena game. Jadi lu harus main game. Kalau lu mau survive, kalau lu mau nggak kepikiran, lu tuh harus bisa men-distract diri dari hal-hal tersebut yaitu lu harus main game."
  3. Tapi ternyata nih, si Kinoy orangnya bukan gamer bahkan mengaku gaptek. Lalu apa saran Arap? Masih tetap seputar game. "Kalau lu nggak bisa main game, ya lu harus belajar buat main game. Di mana-mana kalau nggak bisa itu belajar. Beda, nggak bisa sama nggak mau."
  4. Saat serius, Arap pun menyatakan kalau move on itu datang dari diri sendiri. "Intinya game-nya apapun itu bebas, jadi ini bukan di game-nya tapi di diri lu sendiri. Lu harus bisa melihat lebih jauh. Lu harus bisa mengalir."
  5. Terakhir Arap mengajari temannya yang gaptek main game. Ia lalu menyuruh temannya untuk bermain game Speedrunners yang di mana karakter di game tersebut bisa lari sendiri atau melawan orang lain. "Gue ajarin lari sendiri, baru nanti lawan orang. Kenapa lari sendiri? Biar lu bisa lari dari kenyataan."

Keren nggak tuh nasihat si Arap? Lebih seru lagi dan dijamin lebih gokil kalau lihat video-nya langsung ya!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING