Kasus Pencucian Uang Edies Adelia Terkait Emas 300 Gram & Alphard

Rabu, 17 Desember 2014 12:25 Penulis: Ahmat Effendi
Kasus Pencucian Uang Edies Adelia Terkait Emas 300 Gram & Alphard Edies Adelia ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Perputaran uang Edies Adelia menjadi sorotan majelis hakim, di persidangan dengan kasus dugaan pencucian uang. Edies sempat menggunakan uangnya untuk membeli emas yang jumlahnya cukup besar, mobil Alphard dan juga menjual tas merek ternama yaitu hermes.

"Buat punya aja (emas 300 gram) nggak boleh? Investasi, namanya ibu-ibu Indonesia kalau punya uang, beli emas. Begitu juga saya niatnya buat invest," ucap Edies Adelia ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/12).

Dalam persidangan itu ada juga mobil Alphard yang dibeli Edies dan berpindah tangan ke sejumlah nama. Namun Edies merasa ada rekayasa dalam fakta yang dihadirkan terkait penjualan mobil.

Edies membantah mengenal sejumlah nama yang disebut di sidang. ©KapanLagi.com®Edies membantah mengenal sejumlah nama yang disebut di sidang. ©KapanLagi.com®

Edies yang dikatakan memberikan kuasa untuk melunasi mobil membantah mengenal sejumlah nama yang disebut di pengadilan. Ia juga mengaku KTP miliknya hilang dan tidak memberikan kuasa kepada Ahmad Sukendar untuk melunasi mobil.

"Saya sampaikan ke bapak Hakim Ketua, saya tidak kenal ketiganya (Doddy, Erwin, dan Ahmad) dan KTP saya hilang. Saya tidak pernah merasa melunasi Alphard," katanya.

Melihat perkembangan persidangan yang ada, pihak Edies merasa cukup optimis. Ia berprasangka baik dengan mengatakan bahwa mana yang benar dan mana yang salah akan terbuka.

"Optimis harus, fakta sidang masih menguntungkan Mbak Edies. Kalau saksi awal memberatkan perkara yang lama. Kalau Mbak Edies tidak ada yang dirugikan, malah ada hal yang tidak saling berkaitan. Ini keuntungan untuk Mbak Edies," tandas Ina Rachman kuasa hukum Edies.

(kpl/aal/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING