Kasus Penyalahgunaan APBD, Kekayaan Dewi Sanca Juga Ikut Diperiksa

Kamis, 07 September 2017 05:26 Penulis: Ayu Srikhandi
Kasus Penyalahgunaan APBD, Kekayaan Dewi Sanca Juga Ikut Diperiksa Dewi Sanca istimewa

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya membuat geger karena panggilan 'Papap' bersamaan mengunggah foto Bupati Intan Jaya, kali ini Dewi Sanca diperiksa terkait penyalahgunaan APBD. Dari postingan setumpuk uang di Instagramnya itu lah, penyanyi dangdut ini berakhir dipanggil oleh Bareskrim.

Dewi Sanca kemudian mengaku kalau uang yang diposting di Instagram merupakan gambar yang diambilnya dari internet saja. Herwanto pengacara Dewi Sanca yakin kalau kliennya itu tidak akan mudah jadi tersangka.

"Secara hukum begini, kalau Dewi mau diperiksa harta kekayaannya, buktikan dulu Bupati itu korupsi. Sehingga Dewi Sanca bisa disebut money laundry atau apa. Kan harus dari Bupatinya dulu," terang Herwanto saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dewi Sanca diperiksa terkait postingan uang di Instagramnya.  KapanLagi.com/Abbas Adi NugrohoDewi Sanca diperiksa terkait postingan uang di Instagramnya. KapanLagi.com/Abbas Adi Nugroho

Pengacara Dewi Sanca juga menjelaskan kalau akan ada pemeriksaan selanjutnya. Di pemeriksaan sebelumnya ada dokumen yang belum diserahkan sehingga kemungkinan terjadi pemeriksaan lanjutan.

Gara-gara postingan uang di Instagram dan insiden memanggil Bupati Intan Jaya ini Papap, harta kekayaan Dewi Sanca juga ikut diperiksa. Namun sang pengacara meyakinkan tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kasus ini.

"Kalau menurut saya mah kita nggak ada rasa khawatir. Jadiin tersangka dulu Bupatinya kalau dia (Dewi Sanca) mau diseret. Penyidik kelihatannya sudah mulai melakukan penyidikan, mencari tau harta bendanya Dewi," terangnya.

(kpl/abs/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING