SELEBRITI

Kata Ade Fitrie Kirana Tentang PSBB yang Akan Diberlakukan Lagi di Jakarta

Jum'at, 11 September 2020 15:48 Penulis: Helmi Romadhon

Ade Fitrie Kirana © Istimewa

Kapanlagi.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk kembali melakukan PSBB di wilayahnya lantaran tingkat pertumbuhan kasus yang mulai mengkhawatirkan. Kebijakan ini sendiri akan mulai diterapkan pada Senin (14/9) mendatang.

Sebagai warga Jakarta, Ade Fitrie Kirana ternyata setuju dengan keputusan yang diambil. Menurut artis yang juga Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) itu langkah ini dapat menurunkan persebaran virus di Jakarta.

"Kita lihat data situs corona.jakarta.go.id, sampai Rabu 9 September ada 11.245 orang yang masih dirawat. Yang meninggal angkanya besar, lebih dari seribu orang. Kurvanya terus naik. Tentu ini, harus mendapat perhatian serius agar penyebaran virusnya dicegah," kata Ade saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (10/9) kemarin.

 

 

1. Perhatian

Pemain Sinetron Raden Kian Santang itu menyorot beberapa hal yang menurutnya patut jadi perhatian Pemerintah Jakarta. Mulai dari ketersediaan sembilan bahan pokok, jaminan keamanan wilayah, dan fasilitas kesehatan yang memadai.

"Wanita dan anak-anak sangat rentan dengan dampak sosialnya. Dengan pemberlakuan PSBB maka pencegahan sebaran virus dan penanganan secara medis dapat dilakukan secara cepat. Termasuk penanganan sosial ekonomi di wilayah tersebut," ujarnya.

2. Peran Aktif Masyarakat

Ade menyadari bahwa memberantas virus corona bukan hanya jadi tugas Pemerintah. Maka dari itu, ia kembali mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol termasuk pakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak.

"Dan yang paling penting, saling mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan. Saat bertemu orang yang lanjut usia, dengan paman, dengan kakek-nenek yang sudah lanjut usia, mereka berbeda dengan kita. Daya tahan tubuh lansia sudah sangat berkurang. Mereka sangat rentan terpapar virus yang tanpa kita sadari terbawa. Apalagi, kalau ada penyakit bawaan menahun, wah sangat berbahaya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING