SELEBRITI

Cantik Berhijab, Ade Fitrie Kirana Minta Foto Tak Pakai Jilbab Dihapus

Selasa, 08 September 2020 16:04 Penulis: Helmi Romadhon

Ade Fitrie Kirana © Istimewa

Kapanlagi.com - Ade Fitrie Kirana sudah 4 tahun terakhir ini mantap mengenakan hijab. Sebagai selebritis yang sudah berkarya cukup lama, tak dipungkiri foto-foto Ade ketika belum hijrah masih beredar di internet dan media sosial, yang ternyata jadi beban baginya.

Lantaran hal itu, ia pun memohon agar teman-teman atau penggemar untuk menghapus foto dirinya saat tidak mengenakan penutup kepala. Kalaupun foto tersebut memiliki kenangan yang mendalam, ia berharap agar tidak disebarluaskan.

"Semua orang memiliki masa lalu tentunya, dan saya mengikuti perintah Allah Ta'ala yang berfirman tidak membebani manusia di atas kemampuannya, dan memberikan ganjaran terbaik mereka yang bersegera dalam seluruh urusan ketaatan dan kebaikan," ungkap Ade, Senin (7/9).

 

1. Unfriend

Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) itu tidak nyaman melihat foto-foto lawasnya masih beredar, terutama di sosial media. Jika permintaannya terasa susah untuk dipenuhi, Ade bahkan menyarankan untuk menghapus dirinya daftar pertemanan di media sosial.

"Jika tidak mau melakukannya, unfriend adalah salah satu opsi yang saya pilih agar  ia tidak tampil dalam wall, dan unfriend bukan bermaksud memutuskan silaturrahim, ia hanya sekedar sarana agar foto tidak tampil," imbuhnya.

 

2. Hikmah Setelah Hijrah

Pemain sinetron Raden Kian Santang ini mengaku banyak mendapat hikmah setelah berhijrah. Mulai dari menerima banyak rahmat hingga usaha skincare-nya yang dilimpahi rezeki.

"Alhamdulillah, setelah saya hijrah dengan menjalani kewajiban Allah dan terus berusaha menjauhi semua larangan-Nya walau belum sempurna. Tapi Allahu akbar. Allah maha baik, rahmat-Nya terus mengalir kepadaku. Maka perlahan namun pasti berubah semua kehidupan saya. Usaha sudah mulai berjalan kembali. Bahkan, Masya Allah saat ini usaha saya makin berkembang dan maju daripada sebelumnya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING