Peduli Sosial, Ade Fitrie Bantu Korban Bencana Kebakaran

Jum'at, 04 Agustus 2017 12:40 Penulis: Ayu Srikhandi
Peduli Sosial, Ade Fitrie Bantu Korban Bencana Kebakaran Ade Fitrie Kirana KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selain sibuk di dunia entertainment, Ade Fitrie Kirana menjabat sebagai ketua umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) Indonesia. Baru-baru ini, Ade Fitrie Kirana kembali menunjukkan bentuk kepedulian sosialnya terhadap warga korban kebakaran di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (3/8).

Pemain sinetron Raden Kian Santang ini menyalurkan bantuan logistik lengkap serta mengunjungi para korban. Kegiatan seperti ini pun rutin dilakukan Ade Fitrie dan YPPA.

"Kunjungan ke korban bencana kebakaran salah satu bentuk peduli kita di bidang sosial kan memang yayasan ini juga untuk gerakan sosial. Dalam satu bulan YPPA pasti ada kegiatan minimal tiga, dua kegiatan rutin sosialisasi. Kunjungan anak-anak binaan untuk membagi ilmu di bidang agama pendidikan. Bencana-bencana apapun, banjir kebakaran insya Allah pasti kita akan berusaha untuk hadir di antara mereka," ujar Ade Fitrie.

Ade Fitrie Kirana saat menyalurkan bantuan logistis.  KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAde Fitrie Kirana saat menyalurkan bantuan logistis. KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saat ini santunan yang kita bawa ada sembako, perlengkapan buat anak-anak, susu, alat shalat, karena sesuai dengan kebutuhan mereka. Mungkin tidak bisa mengcover semua tapi insya Allah bermanfaat," lanjut perempuan yang belakangan ini tampil berhijab.

Aksi sosial ini akan terus dilakukan Ade Fitrie disela-sela kesibukannya. Bisa membantu warga yang sedang terkena musibah dan menghibur anak-anak juga adalah salah satu kepuasan batin baginya. Setidaknya ia bisa memberikan manfaat buat orang lain.

"Sebisa mungkin yang namanya saya harus bisa memegang amanah ya sebagai ketua umum yayasan. Sebisa mungkin prioritaskan waktu disela kesibukan saya. Kepuasan batin yang nggak bisa saya jelaskan. Karena buat saya saat berada di antara mereka dengan apapun yang saya bawa, dengan membawa diri saja membuat mereka tersenyum sudah membantu ya beramal. Jadi buat saya sebisa mungkin apapun yang bisa bermanfaat buat orang saya lakukan," pungkasnya.

(kpl/rhm/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING