Kebahagiaan dan Keharuan di Pernikahan Nola

Senin, 01 Maret 2004 14:11 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Kebahagiaan plus keharuan menyelimuti perasaan Riafinola Ifanisari, 24, yang lebih akrab dipanggil Nola ini. Kemarin, salah satu personel AB Three ini resmi melepas status lajangnya dengan menerima ijab kabul dari Baldy Mulya Putra.

Upacara akad nikah yang berlangsung pukul 15.00 WIB di Gedung Pewayangan, TMII itu berlangsung dengan khidmat dan lancar. Baldy dan Nola melangsungkan akad nikahnya dengan mengenakan busana adat Jawa, sesuai dengan daerah asal Nola. Sementara pada resepsi pernikahannya, mereka akan mengadopsi adat Palembang, daerah asal Baldy.

Diapit oleh dua rekannya di AB Three, Widi dan Cynthia Lamusu, Nola tampil dalam balutan kebaya putih rancangan Adjie Notonegoro. Dia banyak mengumbar senyum. Dengan penghulu Drs. Asep M Taufik, MM, dari KUA Cipayung, ayah Nola, R. Arif Murtopo, bertindak sebagai wali.

Selama upacara berlangsung tidak ada kegugupan pada Baldy.

"Udah latihan selama dua bulan sama penghulu," ujar Baldy sambil tersenyum. Kemarin, Baldy memberikan seperangkat alat shalat dan perhiasan seberat 25,03 gram kepada Nola sebagai mas kawin.

Bila Baldy tenang, giliran Nola tak kuasa menahan tangisnya ketika melakukan sungkem kepada orang tuanya. Tangis haru juga pecah tatkala Nola dan Baldy meminta restu kepada Eyang Nola dan Eyang Baldy.

"Sekarang Nola bukan anak kecil lagi. Nola sudah bukan tanggung jawab orang tua lagi. Ada Baldy yang sekarang bertanggung jawab atas Nola," kata Nola tentang air matanya yang tumpah itu.

Usai akad nikah, pasangan ini mengaku belum memutuskan mau bulan madu kemana. Sebab, Nola masih punya job yang harus diselesaikan terlebih dulu. "Besok (Selasa, red), saya harus nyanyi sama AB Three di Yogya, terus 6 Maret juga nyanyi. Yah, pokoknya nyanyi terus sama AB Three, deh," jelas Nola, seraya mengusap mesra kening Baldy yang basah oleh keringat.

"Jadi, mungkin bulan depan kita putusin mau bulan madu kemana," timpal Baldy.

Tidak hanya itu, karena rumah mereka belum selesai dibangun, kedua pasangan muda ini juga memutuskan tinggal di rumah orang tua Nola untuk sementara. Rencana selanjutnya?"Aku pingin hamil," kata Nola sambil tertawa

(JP/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING