SELEBRITI

Kerja Plus Beri ASI Eksklusif, Happy Salma Bangga pada Ibu Pekerja Kantoran

Senin, 14 Januari 2019 17:36 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Happy Salma © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktris Happy Salma belum lama ini telah dikaruniai anak keduanya bersama sang suami, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa. Meski terhitung baru melahirkan tepatnya pada tahun 2018 yang lalu, Happy tak berdiam diri saja di rumah. Happy justru kembali aktif di dunia seni teater.

Happy yang diketahui memiliki kecintaan yang besar pada teater sampai rela lho bolak-balik Bali - Jakarta. Bahkan ia tidak mengeluh dengan jarak yang ia tempuh berulang kali ini. Malah menurutnya jarak Jakarta - Bali dekat kok.

"Saya kan masih ada tempat tinggal di sini. Bali juga dekat. Kadang lebih dekat kok dari Depok ke sini kalau lagi (nggak) macet. Jadi, memang biasanya tim yang ke Bali atau saya yang biasanya ke sini. Biasanya kan sekarang (koordinasinya) lewat email, lewat apa, segala macam. Dalam setahun tuh saya bikin (dulu map plannya). 'Kita mau bikin apa aja nih?' Jadi udah (lancar), dari sekarang ada timnya yang bantu saya," jelas Happy Salma saat dijumpai di di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

1. Rempong Boyong Anak

Dalam menjalani kesibukannya mondar-mandir Bali - Jakarta atau sebaliknya, terkadang Happy memboyong serta anak-anaknya yang masih kecil. Meski mengaku rempong saat harus memboyong anak-anaknya, Happy tetap menikmati perannya ini. Bahkan ia merasakan keseruan tersendiri.

"Itu dia seru banget ternyata. Nih saya kalau ke sini sehari dua hari kayak ini, anak saya gak ikut. Kan saya masih menyusui, jadi saya juga nggak bisa lama-lama. Biasanya tuh ada stock ASI di rumah," ujarnya.

2. Ibu Pekerja Kantoran

Memiliki 'peran' berlipat ganda seperti Happy memang tidak mudah. Menjadi istri, ibu, dan sekaligus pekerja di waktu yang bersamaan. Terbayang kan hecticnya seperti apa.

'Perannya' ini membuatnya teringat pada ibu-ibu pekerja kantoran yang membuatnya salut. Menurutnya, mereka memikul tugas yang lebih berat darinya karena bekerja hingga malam setiap harinya. Sedangkan ia sendiri masih memiliki waktu untuk berkumpul dengan keluarganya saat ia libur dari pekerjaannya sebagai aktris.

"Nah, tapi saya salut luar biasa sama orang yang bekerja kantor, yang dari pagi sampai sore yang kadang sampai malam, tiap hari. Kalau saya kan kadang ada saatnya bareng-bareng atau anak bisa ikut sama saya. Makanya apa yang saya rasakan ini pasti sudah dirasakan oleh semua ibu-ibu (yang bekerja di kantoran). Dimana kita sebagai makhluk sosial, sebagai istri, sebagai ibu, tetap bisa produktif (juga)," jabar Happy Salma.

3. Syarat dari Suami

Pada kesempatan ini, wanita yang terjun langsung dalam teater NYANYI SUNYI REVOLUSI ini menceritakan support yang ia dapat dari sang suami. Menurutnya sang suami mendukung dirinya untuk tetap berkarir di industri hiburan tanah air. Namun dengan satu syarat.

"Syaratnya adalah saya jangan sakit. Jadi yang penting kerjanya berarti harus seimbang. Jadi sebelum saya ditegur sama suami, saya menegur diri saya sendiri hahaha. Kalau udah diwarning gitu, berarti udah parah banget. Jadi jangan sampai hahaha," ungkapnya.

4. Kerja Sama dengan Suami

Terakhir, masih ada 1 lagi bentuk support dari suaminya. Ternyata sang suami juga bisa diajak bekerja sama. Terutama dalam hal menjaga anak-anaknya ketika ia sedang berada di Jakarta untuk bekerja.

"Biasanya saya sama suami saya, 'Saya mau pergi.' Dia bilang, 'Gak usah khawatir, saya yang jaga anak-anak.' Makanya saya menikah dengan dia! (Kerja sama kami) cukup baik, karena saya terbiasa melihat orangtua saya selalu bekerjasama. Ibu saya juga bekerja, berarti dia juga meringankan pekerjaan suaminya. Tapi bapak saya juga melakukan rumah tangga. Gak jarang (saya) melihat bapak saya masak, begitu juga dengan suami saya. Suami saya lebih jago lagi masaknya. Kita sama-sama (bekerja sama)," pungkas Happy Salma.


REKOMENDASI
TRENDING