SELEBRITI

Kesal Karena Jatuh Gara-Gara Kursinya Ditarik Ade Londok 'Odading', Malih: Nyari Rame Tapi Maksa

Rabu, 04 November 2020 18:03

Malih - Ade Londok ©istimewa

Kapanlagi.com - Kejadian kurang menyenangkan baru saja dialami oleh Malih Tongtong. Komedian senior asli Betawi ini merasa kesal ketika beradegan dengan Ade Londok 'Odading' di sebuah program acara tv. 

Malih mengungkapkan, meski adegan itu tidak terlalu berbahaya, akan tetapi itu sebuah penghinaan. Apalagi, ia dan Ade Londok sendiri masih baru pertama kali bermain dalam satu panggung. 

"Buat bahaya sih nggak mungkin, tapi ya sedikit agak suatu penghinaan. Kenapa sih ngelawak harus begitu?," kata Malih Tongtong dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Rabu (4/11). 

 

 

1. Belajar Berkomedi

Selain itu, bagi Malih sendiri, melawak bukan perkara gampang dan lucu. Makanya ia menyarankan agar siapa saja yang ingin terjun ke dunia komedi harus belajar bagaimana caranya berkomedi dengan baik dan benar tanpa menghina.

"Jadi carilah akal yang lain. Makanya yang tadi saya bilang, coba kita belajar komedi dulu, kalo udah bisa, baru jadi pemain komedi," paparnya. 

 

 

2. Nyari Rame Tapi Maksa

Malih juga menyoroti apa yang dilakukan oleh Ade Londok yang menarik kursinya saat akan duduk itu. Menurut pelawak 71 tahun ini, hal tersebut tidak pantas dilakukan dan tidak bagus untuk dilihat.

"Itu juga bagaimana maksudnya, jadi kurang bagus lah. Nyari rame tapi maksa," paparnya. 

 

 

3. Sama Sekali Tidak Lucu

Malih kembali menegaskan, bagi siapa saja yang ingin terjun ke dunia hiburan, terutama komedi, mereka haruslah belajar caranya berkomedi. Ia tak ingin hal yang menimpanya ini terjadi kepada orang lain, yang jatuhnya sama sekali tidak lucu. 

"Lucu, padahal itu nggak. Tidak lucu. Yang tadi saya bilang, ngelawak itu tidak harus dipaksain. Kalo emang harus lucu, lucu lah," tukasnya. 

Meskipun begitu, Malih tak masalah jika harus kembali satu panggung dengan Ade Londok, asalkan ada arahan yang jelas 

"Ya, boleh, tapi kita briefing dululah. Apa yang mau lo keluarin," tandasnya. 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING