Beda Usia Puluhan Tahun, Malih Tongtong Tercatat Telah Menikah di KUA Ciseeng

Jum'at, 26 Januari 2018 23:15 Penulis: Natanael Sepaya
Beda Usia Puluhan Tahun, Malih Tongtong Tercatat Telah Menikah di KUA Ciseeng Malih Tong Tong © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Menjelang akhir bulan Januari ini, sebuah kabar gembira pun datang dari salah satu artis kawakan Tanah Air, Malih Tongtong. Setelah beredar rumor dan foto di social media yang mengabarkan pernikahannya, Kepala KUA Ciseeng pun membenarkan jika Malih Tongtong memang sudah menikah dengan perempuan bernama Lilis.

"Iya betul (Malih Tongtong sudah menikah). Tercatat, berkasnya lengkap. Dia menikah di KUA Ciseeng dan saya selaku walinya, wali hakim. (Menikahnya) Tanggal 21 Januari hari Minggu. Berarti sudah 3-4 hari," ungkap H. Jajuli S. A. ME. I selaku kepala KUA Ciseeng, saat dihubungi, Jumat (26/1/2018).

Lebih jauh, Jajuli kemudian mengungkapkan jika Lilis yang menjadi istri sah dari Malih Tongtong merupakan warga asli Ciseeng. Mengingat keduanya sama-sama menyandang status janda dan duda, Jajuli kemudian enggan berkomentar lebih jauh mengenai keputusan Malih Tongtong yang kembali menikah meski belum lama ini ditinggal sang istri.

Kepala KUA Ciseeng benarkan jika Malih Tongtong sudah menikah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKepala KUA Ciseeng benarkan jika Malih Tongtong sudah menikah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"(Nama istrinya yang sekarang) Lilis. (Menikah padahal istri baru meninggal) Itu mah urusan private masing-masing. Iya betul, sesuai KTP, domisili, dia warga situ (Ciseeng). Pokoknya secara administrasi, dokumen, itu tidak ada halangan untuk pernikahan, semua lengkap. Kalau pak malih kan dari Ciracas. Dia ada numpang nikahnya dari kelurahan Ciracas. Itu dua-duanya statusnya janda dan duda," lanjutnya.

Jajuli mengaku jika Lilis sudah 2 tahun menyandang status sebagai janda. Namun yang menarik, Kepala KUA Ciseeng itu juga mengungkapkan kalau perbedaan umur antara Malih Tongtong dan Lilis terpaut jarak puluhan tahun.

"Saya kepala KUA. Itu kan wali hakim harus kepala KUA, jadi pak Malih menikah itu menggunakan wali hakim. Secara negara juga gak ada masalah, karena pak Malih kan gak ada masa iddah. Kalo jandanya, Lilis, itu dia sudah 2 tahun jandanya. (Kalau umur) Bedanya kayak kakek sama cucu. Iya, Malih kalo dari surat pengantar kelahiran 1949. Kalo si Lilis kelahiran 1989. Kalo pak malih sekarang itu 70 tahun. Berarti selisihnya 40 tahun," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING