Kena Sakit Maag, Begini Kronologi Meninggalnya Istri Komedian Malih Tongtong

Kamis, 05 Oktober 2017 13:33 Penulis: Ahmat Effendi
Kena Sakit Maag, Begini Kronologi Meninggalnya Istri Komedian Malih Tongtong Malih Tongtong ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga komedian Malih Tongtong, istrinya yang bernama Hj Sa'amah Binti Saidih meninggal dunia hari ini , Kamis 5 Oktober 2017 di usia 63 tahun. Almarhum pun sudah dimakamkan di salah satu TPU yang ada di Ciracas.

"Dimakamkan di Ciracas sini. Masih nggak jauh dari rumah, tempat pemakaman umum di Ciracas. Tadi selesai sebelum dhuhur, sekitar jam 1/2 12an," ujar Ucup Nirin, menantu Malih Tongtong ketika diwawancarai, Kamis (05/10/2017).

Ucup Nirin pun menceritakan saat-saat terakhir almarhum sebelum meninggal dunia. Ternyata sudah cukup lama mertuanya tersebut menderita penyakit maag.

"Karena memang penyakit maag itu dari tahun 2013 penyakitnya sih. Cuman memang yang baru-baru sekarang mulai kritis tahun 2017 tuh," ungkapnya.

Selama Hj Sa'amah sakit, keluarga berusaha melakukan berbagai macam cara untuk mengobati. Namun ternyata sakit yang diderita sudah terlalu parah.

Komedian Malih Tong Tong baru saja kehilangan sang istri yang meninggal dunia. ©KapanLagi.comKomedian Malih Tong Tong baru saja kehilangan sang istri yang meninggal dunia. ©KapanLagi.com

"Kita juga berobat sudah alternatif, sudah medis juga. Cuman memang Emak sudah nggak kuat bawa penyakit. Karena memang nggak tau juga nggak tega juga," ungkapnya.

Sebelum meninggal istri Malih sempat dibawa ke rumah sakit oleh keluarga besarnya. Mereka berharap masih ada cara untuk menyembuhkan sang ibu. Namun ternyata Allah SWT berkata lain dan almarhum pun meninggal pagi ini.

"Tapi memang sebelum kritisnya emak di rumah, jangan sampai kita penasaran, kita bawa lagi dah ke rumah sakit. Masalahnya kan mungkin dengan cara medis yang walau pun di rumah banyak anak yang sudah pada ngumpul semua, kalau masih kita bisa belain, kita usahain, kita usahain. Tapi Allah berkata tidak," ungkapnya.

Selain sakit maag, ternyata almarhum juga memiliki komplikasi penyakit lainnya. Duka pun dirasakan keluarga atas meninggalnya almarhum. Well, semoga Hj Sa'amah bisa mendapatkan tempat yang baik di sisi-Nya.

"Sakitnya ada ini apa namanya di jantung, cairan di Jantung. Kelainan jantung ada cairan di jantung maksudnye," tandasnya.

(kpl/aom/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING