SELEBRITI

Kirana Larasati Ungkap Perbedaan Jadi Caleg & Artis

Rabu, 24 Oktober 2018 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kirana Larasati © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kirana Larasati mengungkapkan perbedaan dalam menjadi caleg dan harus berurusan di dunia politik dengan pekerjaan sebelumnya yaitu menjadi seorang artis. Menurutnya, menjadi artis lebih menyenangkan.

"Ternyata lebih senang di artis, hehehe. jadi kalau tadi melihat saya datang ke kantor ini agak lesu, karena sebenarnya ngantuk. ternyata politik ini sungguh lelah, tidurnya lebih malam hehehe," ujarnya saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/10).

Walaupun mengakui jika jadi artis lebih enak, namun dirinya pantang mundur untuk masuk ke dalam dunia politik. Menurutnya, hal tersebut sama saja dengan kalah sebelum bertanding.

1. Concern di Perempuan & Anak

"Lanjut dong. Belum juga mulai sudah mundur aja, itu namanya kalah sebelum bertarung. hehehe," tambahnya.

Dirinya sendiri memiliki fokus untuk meningkatkan kualitas perempuan Indonesia. Mulai dari segi pendidikan dan penghasilan, Kirana ingin agar perempuan tak dipandang sebelah mata.

"Saya punya concern tersendiri di perempuan dan anak. Saya ingin meningkatkan perempuan-perempuan Indonesia dari segi pendidikan, dari segi penghasilan. jadi bisa bernilai lebih gitu lho, jadi tidak dipandang sebelah mata," tutupnya.

2. Bagi Waktu Dengan Anak

Kirana Larasati kini tengah disibukkan dengan aktivitasnya sebagai caleg. Dirinya berniat untuk maju menjadi calon anggota DPR RI periode 2019-2024 dari partai yang diusungnya, PDIP.

Meski sedang sibuk, Kirana sangat berusaha untuk membagi waktu antara dirinya dengan sang anak. Kirana berusaha agar bisa seminimal mungkin meninggalkan anak di waktu-waktu terpenting.

"Berusaha seminimal mungkin untuk ditinggalkannya. Jadi pagi saya antar sekolah, nanti dijemput sama neneknya, saya ngurusin acara-acara atau meeting-meeting nanti malam ketemu lagi, sebisa mungkin saya pulang cepat," ujarnya saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/10).

 

3. Siap Ditugaskan di Mana Saja

"Lalu kalau masalah ke dapil karena keluarga anak saya juga ada di Bandung, jadi sebenernya bukan hal yang sulit membagi waktu. jadi sekolah Senin Selasa Rabu dan Kamis Jumat Sabtu Minggu kalau saya di dapil di Bandung anak saya ikut. jadi bisa tinggal di rumah neneknya, atau sama saya juga," tambahnya.

Dirinya mengaku siap ditugaskan dimana saja jika lolos dalam Pilkada kali ini. Kirana membiarkan hal tersebut diatur oleh partai yang menaunginya.

"Nanti biarkan partai yang mengatur. saya siap ditugaskan dimana saja, pastinya bisa dilihat dari skill saya, bagusnya dimana," tutupnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING