SELEBRITI

Kolaborasi dengan Adik, Najwa Shihab Bagikan Cara Ampuh dan Murah untuk Tangkal Corona

Rabu, 04 Maret 2020 14:01 Penulis: Renisya Satya Putri

Najwa Shihab © instagram/najwashihab

Kapanlagi.com - Najwa Shihab berkolaborasi dengan adik bungsunya, Nahla Shihab, dalam mengedukasi masyarakat untuk menangkal penyebaran virus corona. Najwa mengunggah sebuah video Nahla yang merupakan seorang dokter spesialis kulit melakukan cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan anjuran WHO.

Cara ini disebut oleh dokter Nahla sebagai cara yang paling sederhana namun efektif untuk menangkal corona. Meski sederhana, aktivitas cuci tangan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan agar anggota tubuh yang paling sering bersinggungan dengan benda asing tersebut dapat dibersihkan secara menyeluruh.

 

1. Tidak Boleh Asal-asalan

Menurut dokter Nahla, kesalahan yang biasa dilakukan oleh orang-orang adalah hanya menggosokkan sabun di telapak tangan saat cuci tangan. Padahal, virus dan bakteri bisa menempel di bagian-bagian tangan yang lain. Area tangan yang perlu dibersihkan meliputi telapak tangan, punggung tangan, jari-jari beserta ujungnya, dan pergelangan tangan.

Setelah membasuh dan menggosok dengan sabun, bilas kedua tangan dengan air mengalir lalu keringkan dengan pengering atau lap sekali pakai. Proses ini memakan waktu 40 hingga 60 detik jika dilakukan dengan baik dan benar.

2. Mau Tampil di Hadapan Media

Selama ini, Nahla Shihab yang berprofesi sebagai seorang dokter menjalani kehidupan yang jauh dari sorotan media. Akan tetapi, sang kakak memintanya untuk tampil dalam video tersebut dalam rangka memberikan edukasi terkait maraknya kasus virus corona.

"Dokter Hala diminta kakaknya tampil, jadi nurut," ujar Najwa di kolom komentar menanggapi reaksi netizen yang terkejut dengan kemunculan Nahla di media.


REKOMENDASI
TRENDING