Komeng Tak Mau Paksa Anak Untuk Puasa

Senin, 15 Juni 2015 14:48 Penulis: Ratih Adiwardhani
Komeng Tak Mau Paksa Anak Untuk Puasa Komeng ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Setiap orang tua bertanggung jawab untuk memberi pendidikan agama bagi anak-anaknya. Termasuk mengajarkan anak-anak untuk berpuasa bagi umat Islam yang menjalankanya.

Seperti yang dilakukan oleh komedian Komeng pada ketiga anak kembarnya. Ia memiliki cara khusus untuk melatih anak-anaknya menjalankan ibadah puasa.

"Tahun lalu sih anak-anak puasa dapat 20 hari, 1 hari saya kasih seribu. Gak kasih pancingan juga, gak maksa. Tahun lalu mereka masih sekolah pas puasa, kalau sekarang itu lagi libur sekolah," jelas Komeng saat ditemui di Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (5/6).

Komeng punya cara sendiri melatih anak berpuasa ©KapanLagi.com/AgusKomeng punya cara sendiri melatih anak berpuasa ©KapanLagi.com/Agus

Pengisi acara Indonesia Lawak Klub ini tak mau memaksakan anak-anaknya untuk bisa menjalankan puasa sebulan penuh. Pasalnya saat ini anak-anak Komeng masih berusia 9 tahun.

"Saya belum bisa memaksakan kepada anak saya kalau soal ibadah jika dia belum akil balig. Tapi nanti kalau sudah akil balig baru saya akan beri tahu dan mengingatkan untuk ibadah," imbuhnya.

Ramadan kali ini Komeng kembali menemani pemirsa bersantap sahur dalam sitkom Alhamdulillah Kita Sahur. Selain Komeng, sejumlah komedian juga akan hadir di acara tersebut seperti Parto, Azis Gagap, Narji dan Saiful Jamiel.

(kpl/pur/rth)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING