SELEBRITI

Komnas PA Sebut Tuduhan Doddy Sudrajat Soal Gala Sky Dieskploitasi Tidak Terbukti - Hak Asuh Tetap di Haji Faisal

Kamis, 06 Januari 2022 23:20

Arist Merdeka dan Haji Faisal © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), hari ini, Kamis (6/1) datangi kediaman mendiang Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah di kawasan Srengseng, Jakarta Barat. Hal itu didasari oleh laporan Doddy Sudrajat yang menduga bahwa cucunya, Gala Sky telah dieksploitasi oleh pihak besannya sendiri.

Oleh karena itu, untuk memastikan tuduhan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Komnas PA pun memutuskan untuk datang dan melihat langsung bagaimana keadaan dari Gala Sky Adriansyah. Tentunya, setelah itu, rupanya apa yang dikeluhkan oleh Doddy Sudrajat pun tidak benar adanya.

"Setelah melihat langsung, bagi kami Gala sangat senang," ucap Arist Merdeka Sirait selaku perwakilan Komnas PA.


1. Gala Baik-Baik Saja

Arist pun menceritakan ketika kunjungannya itu, ia melihat Gala baik-baik saja dan bahagia tumbuh di bawah asuhan keluarga Bibi Ardiansyah. Hal itu dibuktikan dari gestur Gala selama kunjungan dan Arist meyakini bahwa apa yang jadi keluhan Doddy Sudrajat tidak pernah terjadi.

"Menurut pengalaman kami, biasanya anak kalau lagi banyak orang, dia bertingkah macam-macam. Menangis atau apa. Nah, ini tidak. Dia malah bercengkerama dengan kami," ungkap Arist Merdeka Sirait.

"Saya menyimpulkan, Gala dalam kondisi baik. Gala bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan. Semua disapa oleh Gala," ujarnya.

2. Keluarga Harus Mendukung

Setelah mengecek langsung kondisi dari Gala Sky di kediamannya kawasan Srengseng, Jakarta Barat, (6/1) Kamis sore, Komnas PA pun menyimpulkan bahwa Gala dalam kondisi baik di bawah asuhan keluarga Bibi Ardiansyah. Oleh karena itu, Komnas PA akhirnya menyarankan agar Gala tetap tinggal di lingkungannya saat ini.

"Biarkan Gala bertumbuh dan berkembang dalam situasi bahagia. Pak Doddy, Pak Faisal dan keluarga harus mendukung ini," ungkap Arist Merdeka Sirait.

3. Minta Keluarga Hormati Rekomendasi Komnas PA

Tentunya, Arist juga meminta kedua pihak keluarga agar menghormati rekomendasi Komnas PA soal pengasuhan Gala. Tak hanya itu, Arist pun menghimbau kedua keluarga untuk sama-sama menekan ego demi kebaikan Gala, termasuk soal akses bertemu Gala bagi keluarga mendiang Vanessa Angel.

"Kami merekomendasikan di mana Gala itu enjoy dan berada serta senang. Jadi, mari kami dukung. Termasuk secara khusus dari keluarga dekat," ujarnya.

4. Tidak Saling Tutup Akses

"Ini cucunya. Tidak ada alasan untuk tidak mencintai cucunya, sehingga nanti Pak Faisal bisa mengajukan perwalian. Jadi tetap tidak menutup akses ke Pak Doddy," lanjutnya.

Selain itu, Arist juga tidak membolehkan adanya pembagian waktu yang diatur bagi kedua keluarga untuk bertemu Gala. Karena perwalian atas anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah itu harus dilakukan bersama.

(kpl/irf/phi)


REKOMENDASI
TRENDING