SELEBRITI

Kontribusi di 'SI DOEL', Wizzy Maraton 30 Episode

Selasa, 18 Desember 2018 17:13 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Wizzy (Credit: KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)

Kapanlagi.com - Wizzy menjadi salah satu generasi muda yang ikut terjun untuk berkontribusi dalam film SI DOEL. Sebuah film yang merupakan kelanjutan dari SI DOEL ANAK SEKOLAHAN versi layar lebar. Hal ini membuktikan kalau meskipun dikenal sebagai penyanyi, ternyata Wizzy juga punya skill akting yang OK.

Keterlibatan Wizzy ini rupanya bukanlah yang pertama kalinya. Pasalnya Wizzy sudah ikut berkontribusi sejak SI DOEL pertama. Ia dipercaya untuk mengisi soundtrack SI DOEL pertama saat itu.

Bicara soal keterlibatannya di SI DOEL pertama, rupanya saat itu Wizzy perlu bekerja ekstra keras. Lantaran Wizzy ternyata tidak mengikuti sepak terjang SI DOEL ANAK SEKOLAHAN. Sampai-sampai ia harus maraton 30 episode untuk bisa menyampaikan maksud lagu yang ia bawakan.

"Nah iya, aku sebenarnya nontonnya enggak yang addicted gitu. Karena waktu SI DOEL (ANAK SEKOLAHAN) awal aku belum lahir, aku lahir kan 94. Pas syuting film SI DOEL pertama, aku nyanyiin soundtrack. Aku langsung riset, nonton dari episode 1 sampai 30, maraton seharian 30 episode. Karena pingin tahu cerita SI DOEL supaya pesan lagu Selamat Jalan Kekasih lebih nyampai," jelas Wizzy saat dijumpai usai tampil di Sweet 17 Transmedia di Lapangan Transcity, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (14/12).

1. Deg-Degan

Buat Wizzy, pastinya ia merasa bangga karena dipercaya untuk mengisi soundtrack SI DOEL. Apalagi ia berasal dari kalangan anak muda. Sebelum membawakan sound track film ini rupanya Wizzy sempat merasa deg-degan lho.

"Awalnya karena Om Rano (Karno) ngobrol sama Falcon. 'Butuh penyanyi soundtrack yang muda'. Dari Falcon kasih referensi, 'Wizzy, masih muda dan kayaknya oke'. Aku sempet deg-degan, karena lagu Selamat Jalan Kekasih, lagu yang udah legend dan melekat di telinga orang-orang Indonesia. Kadang kalau dibawakan penyanyi lain esensinya hilang dan esensinya gak dapat, aku takutnya itu. Yang kedua, lagunya susah banget, aku adaptasi seminggu latihan penuh," terang Wizzy soal penyebab dirinya merasa deg-degan.

2. SI DOEL 2

Wizzy rupanya tak main-main ketika mendalami dunia akting. Kini ia pun mendapat tawaran untuk ikut bermain di film SI DOEL yang kedua. Bahkan tak hanya bermain saja, namun ia juga akan mengisi soundtracknya kembali.

Rencananya ia akan mulai syuting di tahun 2019 nanti. Meski begitu Wizzy tak bisa mengungkap akan berperan menjadi siapa. Ya, ia masih merahasiakannya dan akan menjadi kejutan.

"Bukan, kata Om Rano belum boleh dibocorin," ungkap Wizzy.


REKOMENDASI
TRENDING