SELEBRITI

Kuasa Hukum Fairuz A. Rafiq Pertanyakan Foto Pablo Benua Yang Lagi 'Selow' di Mall

Minggu, 15 Maret 2020 22:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, viral foto yang memperlihatkan sosok mirip Pablo Benua di sebuah mall. Padahal saat itu, harusnya Pablo tengah berada di tahanan atas kasus Ikan Asin yang menimpanya beserta Rey Utami dan Galih Ginanjar.

Saat itu, Pablo mengatakan jika dirinya tengah menjenguk ibundanya yang tengah sakit keras. Namun justru foto saat dirinya diduga tengah berada di dalam mall tersebut viral dan memantik kecurigaan.

 

1. Pertanyakan Foto Tersebut

Minola Sebayang, kuasa hukum Fairuz A. Rafiq mempertanyakan foto tersebut. Dirinya mengatakan jika harusnya ada penjelasan kenapa Pablo bisa sampai berada di tempat umum.

"Ketika izin keluar tahanan, kan harus tahu orang yang terlibat dalam perkara akan mengundang perhatian publik. Wajahnya itu dikenal, seharusnya itu sudah menjadi pertimbangan dan perhatian dan jangan ada dia masuk ke ranah publik," ujarnya di kantor pengacara Minola Sebayang, Jumat (13/3).

"Dan harusnya ada penjelasan dari pengawas untuk ini. Kenapa dia berada di tempat-tempat umum kalau berada di RS atau pemakaman kan orang memaklumi. Tapi kalau terlihat itu izin keluar dari tahanan tapi ada di mall ini kan jd problem. Jadi harusnya ada itikad baik dari pihak yang melakukan pengawasan untuk menjelaskan itu. Faktanya orang tersebut terlihat ada di tempat umum," tambahnya.

2. Kirimkan Surat

Minola selaku kuasa hukum menyampaikan jika dirinya akan mengirimkan surat ke kejaksaan serta majelis hakim. Diketahui jika saat itu Pablo beralasan menjenguk orangtua yang tengah sakit keras.

"Rencana kita adalah untuk menyampaikan surat ke kejaksaan, ke majelis hakim dan rutan. Tapi balik lagi birokrasi administrasi yang sudah mereka lakukan itu sudah dipenuhi," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING