Larang Enji Ketemu Anaknya, KPAI Sebut Ayu Ting Ting Langgar UU

Rabu, 15 Maret 2017 15:15 Penulis: Ahmat Effendi
Larang Enji Ketemu Anaknya, KPAI Sebut Ayu Ting Ting Langgar UU Ayu Ting Ting ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Perseturuan yang terjadi antara pedangdut Ayu Ting Ting dengan mantan suaminya, Henry Baskoro atau Enji masih terjadi. Hingga kini, Ayu keukeuh melarang Enji bertemu dengan buah hati mereka Bilqis Khumairah Razak.

Rita Pranawati selaku Sekjend KPAI (komisi perlindungan anak Indonesia) mengatakan kalau Ayu sudah melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak. Hal itu disebabkan karena Ayu sudah menghalang-halangi sang ayah bertemu dengan buah hatinya.

"Tidak ada alasan apa pun untuk melarang seorang ayah atau ibu untuk bertemu anaknya termasuk pengadilan sekalipun. Orang tua boleh berpisah karena cerai, kemudian disebut sebagai mantan suami atau mantan istri, namun tidak ada mantan anak," ucap Rita saat ditemui di kantornya, Rabu (15/3).

Ayu Ting Ting disebut melanggar Undang-Undang karena melarang mantan suami bertemu anaknya. ŠKapanLagi.com/Bayu HerdiantoAyu Ting Ting disebut melanggar Undang-Undang karena melarang mantan suami bertemu anaknya. ŠKapanLagi.com/Bayu Herdianto

Memang, Ayu yang sudah melahirkan dan membesarkan Bilqis sedari kecil. Namun sang anak juga musti tahu, siapa ayah dan mengenali sosoknya.

"Setiap anak berhak untuk mengetahui orang tuanya, dibesarkan, dan diasuh oleh orang tuanya sendiri," kata Rita.

Makanya itu, Rita menghimbau agar Ayu memberikan kesempatan kepada Enji untuk bertemu dengan anaknya. Selain itu, Enji pun perlu memenuhi kewajiban-kewajibannya sebagai ayah. Jika Ayu masih tidak memperbolehkan, KPAI siap mendampingi Enji dan akan melayangkan surat pemanggilan kepada Ayu Ting Ting.

"Dan kami pun akan melayangkan surat pemanggilan kepada kedua belah pihak demi yang terbaik untuk anak," pungkasnya.

(kpl/aal/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING