SELEBRITI

Lewat Teater, Tyo Pakusadewo Tunjukkan Bukti Kasih Sayang Kepada Ibunya

Kamis, 15 November 2018 16:11 Penulis: Rezka Aulia

Tio akan gelar pentas sebagai tribut untuk sang ibu. (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Aktor senior Tyo Pakusadewo bakal menggelar pentas teater berjudul Untuk Ibu: Kasih Anak Sepanjang Masa pada 15 Desember 2018 mendatang di Teater Komunitas Salihara, Jakarta Selatan. Terater ini sangatlah spesial bagi aktor kelahrian 1963 itu. Pasalnya, teater Untuk Ibu: Kasih Anak Sepanjang Masa ini dipersebahkan untuk almarhum ibunya, Nurleila.

"Ini teater modern jadi ini lebih ke resporasi lirik dan Senandung tentang ibu dari karya-karya orang-orang terkenal seperti Rendra, Chairul Anwar terus beberapa sajak dari luar negeri juga," kata Tyo di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

Berbeda dengan teater lainnya, memakai konsep modern teater Untuk Ibu: Kasih Anak Sepanjang Masa melibatkan beberapa sahabat Tyo Pakusadewo. Mulai dari Reza Rahadian, Teuku Rifnu Wikana, Shelomita, hingga Donny Damara bakal hadir dalam gelaran ini.

1. Gambaran Kasih Seorang Ibu

"Kemudian dibacakan sama temen-temen yang punya passion di situ, jadi memang saya harapkan. Karena ini isinya nggak semua tentang pemujaan terhadap ibu tapi juga mengenai gambaran seorang ibu," katanya.

Lewat acara Untuk Ibu: Kasih Anak Sepanjang Masa, Tyo ingin mengajak masyarakat luas agar bisa lebih cinta dengan dunia teater. Menurut pemain film SURAT DARI PRAHA, saat ini masyarakat sangat kurang terhadap dunia teater.

2. Ajak Masyarakat Cinta Teater

"Untuk kembali ngajak masyarakat mencintai teater karena kita sudah kehilangan banyak penonton di teater. Saya juga tak semangati oleh Mbak Natalie yang terus konsisten dalam pembuatan teater yang saya perhatikan kehidupannya terus konsisten di theater," kata Tyo.

"Saya malu sebagai seorang aktor kalau tidak menghadirkan sebuah karya teater. Jadi ini bakti saya kepada profesi di samping itu ini juga Memang impian saya untuk memberikan sesuatu kepada ibu saya yang sangat saya cintai," tandas Tyo.

 


REKOMENDASI
TRENDING