Mamiek Prakoso, Sosok Inspiratif Yang Berjiwa Sosial

Senin, 04 Agustus 2014 14:41 Penulis: Soraya
Mamiek Prakoso, Sosok Inspiratif Yang Berjiwa Sosial Mamiek Prakoso @ KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Indonesia kembali kehilangan sosok penghibur yang selalu jadi inspirasi bagi semua orang. Mamiek Prakoso harus menghadap Sang Illahi pada Minggu (3/8) kemarin. Kepergian Sang pelawak ini memang membuat semua orang berduka, tak terkecuali salah satu partnernya selama ini, Ageng Kiwi.

Ageng dan Mamiek memang pernah berada di atas panggung yang sama di sebuah acara amal beberapa waktu silam. Ketika menjalani wawancara dengan KapanLagi.com®, penyanyi yang juga berkarir di dunia film layar lebar ini berbagi sedikit cerita tentang mendiang anggota grup lawak Srimulat itu.

"Beliau adalah seniman yang sangat luar biasa, baik, tidak sombong, dan cerdas. Mas Mamiek sering ikut acaraku seperti santunan anak yatim dan kegiatan sosial lainnya. Dia (Mamiek) orangnya seru dan enak diajak bernegosiasi," ungkap Ageng via BBM.

Mamiek, sosok yang sangat inspiratif. Selamat jalan. @ KapanLagi.com® Mamiek, sosok yang sangat inspiratif. Selamat jalan. @ KapanLagi.com®

Ageng sendiri mengungkapkan bahwa ia sangat kaget mendengar kabar bahwa partnernya itu telah meninggal di usia 53 tahun. Pasalnya, ia masih sempat bertemu dengan almarhum sebulan sebelum Ramadan tiba. Saat itulah ia tak merasakan tanda apa-apa karena Mamiek terlihat sehat dan gagah.

Ia pun tak kuasa untuk mengenang masa-masanya bersama almarhum. Salah satunya adalah cerita soal dompetnya yang sempat hilang beberapa waktu silam. "Aku pernah kehilangan dompet beserta isi-isinya, kok bingung banget dompet itu akhirnya ditemuin mas Mamiek, padahal kondisinya sudah parah karena terinjak-injak mobil. Beliau langsung menghubungiku, memberi tahu kalau dompetku ada di dia," kenangnya.

Kini, Sang pelawak kebanggaan Indonesia itu telah pergi meninggalkan, kerabat, teman, dan juga fansnya. Sebagai orang yang mengenal sosoknya, Ageng pun juga mengungkapkan rasa penyesalannya atas kepergian Mamiek. Pasalnya, keduanya sempat berencana akan menggelar penggalangan dana untuk Gaza dan para dhuafa setelah lebaran. Namun, hal ini ternyata tak bisa terlaksana seperti apa yang sudah diharapkan.

Well, Mamiek sendiri dilaporkan meninggal di Rumah Sakit Brayat Solo karena mengalami pembengkakan liver dan gangguan lambung. Namun, ketika mencoba menghubungi keluarganya, mereka lebih memilih untuk bungkam soal pelawak legendaris yang juga kakak Didi Kempot itu.

(kpl/dis/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING