SELEBRITI

Mangkir Saat Mediasi, Pengadilan Perintahkan Rachel Vennya Bertemu Niko di Sidang Pekan Depan

Selasa, 02 Februari 2021 19:31

Instagram

Kapanlagi.com - Selebgram Rachel Vennya mengajukan gugatan cerai kepada Niko Al Hakim di kantor Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang perdana dengan agenda mediasi pun digelar pada Selasa hari ini (2/2/2021).

Sayangnya dalam sidang mediasi, Rachel sebagai penggugat tidak hadir dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya. Sementara pihak Nico selaku tergugat hadir secara langsung.

1. Rachel Diwakili Kuasa Hukum

Menurut Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 tahun 2016, dalam mediasi pihak penggugat dan tergugat wajib bertemu untuk melangkah ke proses selanjutnya. Lantaran pada sidang perdana Rachel Vennya tidak hadir, ia pun diminta datang pada sidang berikutnya masih dengan agenda mediasi.

"Tadi pagi telah berlangsung persidangan dengan dihadiri kuasa hukum penggugat. Tetapi penggugat principal tidak hadir karena sudah dikuasakan kuasa hukumnya. Sedang tergugat hadir secara langsung di persidangan. Agenda berikutnya masih mediasi karena mediasi itu harus dihadiri principal penggugat maupun tergugat," kata Taslimah selaku humas Pengadilan Jakarta Selatan saat ditemui di kantornya.

2. Diperintahkan Hadiri Sidang Pekan Depan

Rachel Vennya diperintahkan untuk hadir dalam sidang mediasi Selasa pekan depan (9/2/2021). Karena jika tidak, itu berarti ibu dua anak tersebut tak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan masalah dan dianggap mengganggu jalannya sidang.

"Alasan ketidakhadirannya karena sudah dikuasakan. Tetapi karena proses mediasi harus dilaksanakan, maka principal atau Rachel diperintahkan untuk hadir sesuai dengan PERMA Nomor 1 tahun 2016. Pihak principal harus hadir di proses mediasi," tegas Taslimah.


REKOMENDASI
TRENDING