Mantap Hijrah, Vitalia Sesha Tolak Tawaran Muncul Tanpa Hijab

Rabu, 09 November 2016 16:31 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Mantap Hijrah, Vitalia Sesha Tolak Tawaran Muncul Tanpa Hijab Vitalia Sesha/©KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Ada yang berbeda dari penampilan Vitalia Sesha, mantan model hot dan DJ cantik akhir-akhir ini. Rupanya sejak Agustus lalu, wanita 31 tahun itu memantapkan diri untuk berhijab. Apa alasannya?

"Vita berhijab ini karena ada suatu omongan yang bikin Vita seperti disentil. Jadi Vita kan suka selfie, pasang foto walau tidak vulgar tapi memperlihatkan bentuk tubuh. Lalu ada yang ngomong sama Vita, 'kamu posting kayak gitu sama dengan zina. Di sosmed laki-laki yang lihat kamu ribuan, jadi berapa banyak kamu mendapat dosa'," ujarnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa malam (08/11). 

Ia meneguhkan hatinya ketika banyak tawaran datang dan memintanya untuk melepas hijabnya. Vita menganggap jika hal tersebut merupakan sebuah ujian untuknya.

Vita meneguhkan diri dari tawaran lepas hijab/©KapanLagi.com®/Adi Abbas NugrohoVita meneguhkan diri dari tawaran lepas hijab/©KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho

"Rata-rata tawaran yang datang untuk tampil di TV diminta lepas hijab. Jadi ya udah, Vita menolak. Rezeki itu Allah yang atur. Ini salah satu ujiannya," jelasnya.

Keputusannya berhijab dan langsung mengenakan khimar memang mengejutkan. Tapi Vita mengaku jika ia masih terus belajar. "Nggak, Vita pakai ini (khimar) kalau ada pengajian atau acara. Untuk keseharian masih pakai kerudung biasa," tuturnya.

Setelah memutuskan untuk menjalankan salah satu kewajiban muslimah itu, Vita merasakan ketenangan dan jauh dari kekhawatiran. "Kalau lagi jalan di mana, sekarang alhamdulilah Vita merasa terlindungi. Kalau dulu kan pas jalan cowok kayak gimana gitu lihatnya, 'Suit-suit'. Sekarang sepertinya nggak ada yang menoleh," tandasnya. Semoga istiqomah ya, Vita.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING