SELEBRITI

Vitalia Sesha Resmi Divonis Hukuman 1 Tahun 8 Bulan Penjara Atas Kasus Narkoba

Kamis, 15 Oktober 2020 15:45

Vitalia Sesha / Credit: Instagram - vitaliashesyareal

Kapanlagi.com - Sidang perkara dengan terdakwa Vitalia Sesha rupanya sudah diputus Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Juni 2020, lalu. Model seksi yang terjerat kasus hukum kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika ini dijatuhi vonis hukuman 1 tahun 8 bulan penjara.

Selain itu, Vitalia juga kena denda uang sebesar Rp 50 juta atau diganti hukuman sibsuder 2 bulan. Hal itu diungkap oleh Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto.

"Perkara Vitalia Sesha sudah diputus hakim. Vitalia divonis satu tahun delapan bulan kurungan penjara," kata Eko Aryanto ketika ditemui di kantornya, Kamis (15/10/2020).

1. Hal yang Memberatkan dan Meringankan

Ada beberapa pertimbangan yang diambil majelis hakim terkait hukuman Vitalia tersebut. Salah satu yang memberatkan adalah karena Ia tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba. Meskipun begitu, ada pula hal lain yang meringankan hukumannya.

"Pertimbangan vonis hakim ini yang pastinya ada yang memberatkan dan meringankan. Yang meringankan adalah dia kooperatif, sopan, mengakui salah atas perbuatannya," ungkapnya.

2. Tidak Direhabilitasi

Kebanyakan artis pada akhirnya direhabilitasi setelah terjerat kasus narkoba. Namun rupanya hal itu tidak berlaku untuk Vitalia karena beberpaa pertimbangan.

"Vonis hukumnya di penjara bukan direhabilitasi dan itu sudah inkarah karena baik JPU maupun terdakwa menerima putusan Hakim," ujar Eko Aryanto.

3. Kronologi Penangkapan Vitalia Sesha

Diberitakan sebelumnya, Vitalia Sesha dan kekasihnya, AW ditangkap di Apartemen The Mansion, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (24/2/2020) pukul 17.00 WIB, bersama pengedarnya berinisial RH.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barangbukti dari Vitalia Sesha dan kekasihnya, AW berupa 10 butir ekstasi, 34 butir psikotropika Happy Five, dan 0,63 gram sabu-sabu.


REKOMENDASI
TRENDING