SELEBRITI

Mengenal Reino Barack, Eksekutif Muda Yang Pernah Rebut Hati Luna Maya

Senin, 17 September 2018 13:04 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Reino Barack ┬ęKapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tak sedikit yang penasaran dengan sosok Reino Barack, pria yang pernah lima tahun mengisi hati Luna Maya. Sebagian mungkin mengenal eksekutif muda ini sebagai sosok pria kaya yang sering mengajak Luna Maya liburan ke luar negeri. Namun siapakah sebenarnya seorang Reino Barack?

Bukan hal yang sulit untuk mengetahui sepak terjang pemilik nama lengkap Reino Ramaputra Barack ini. Rekam jejaknya tersebar di berbagai media. Ia bukan hanya seorang penerus usaha keluarga yang namanya sudah ternama di Indonesia. Tetapi juga memiliki banyak karya yang diakui khalayak luas.

1. Siapa Orangtua Reino Barack?

Reino Barack adalah putra dari Rosano Barack, salah satu pengusaha ternama di Indonesia. Rosano yang berdarah Indonesia - Jepang adalah pendiri PT Bimantara Citra yang kini menjadi PT Global Mediacom. Sebelum Rosano memiliki perusahaannya sendiri, keluarganya di Jepang dikenal sebagai pengusaha yang ternama.

Memiliki darah separuh Jepang, Rosano menikah dengan seorang wanita Jepang bernama Rosita. Dari pernikahan inilah lahir Reino Barack, yang tumbuh dalam budaya Jepang yang kental dan sangat mahir bicara dalam bahasa Negeri Matahari Terbit tersebut.

2. Karir Reino Barack

Reino Barack adalah lulusan American University of Paris, Prancis. Ia mengambil jurusan International Finance dan International Economics dan lulus pada tahun 2007.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom, Reino sempat bekerja di Jepang. Setelah itu ia pernah bekerja di firma keuangan dan hukum, sampai akhirnya bergabung dengan perusahaan yang didirikan oleh ayahnya.

Reino masuk ke Global Mediacom pada tahun 2008, dan dari tangannya lah beberapa karya terlahir. Salah satunya adalah Bima Satria Garuda yang merupakan hasil dari idenya.

3. Lebih Muda Dari Luna Maya

Reino Barack berusia satu tahun lebih muda daripada Luna Maya. Cowok yang suka berbagai macam jenis anime, tokusatsu dan aneka action figure dari Jepang ini lahir pada 21 Juni 1984.

Kini, di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Reino sudah memiliki banyak karya yang membuat namanya dikenal di Indonesia. Bisa dibilang, ia adalah salah satu eksekutif muda yang cukup diperhitungkan di Indonesia.

4. Pencetus Ide Bima Satria Garuda

Berawal dari keinginannya untuk memberikan tayangan anak-anak yang layak dan sekaligus mendidik, Reino menciptakan karakter Bima Satria Garuda. Serial ini adalah proyek tokusatsu pertama di Indonesia dan sukses mencuri hati anak-anak di Indonesia.

Kesuksesan ini membuat Reino mematenkan nama Bima Satria Garuda. Yang kini tak hanya dikenal sebagai nama serial televisi, tetapi juga jadi game yang digandrungi anak-anak dan juga karakter yang action figurnya banyak diperjual belikan di Indonesia.

5. Mantan Pacar...

Sebelum berhubungan dengan Luna Maya, Reino Barack sempat pacaran dengan Sandra Dewi. Kisah mereka berlangsung cukup lama, sekitar tiga tahun bersama. Namun sayangnya hubungan itu berakhir lantaran perbedaan keyakinan.

Setelah Sandra, Reino diketahui pacaran dengan pengusaha bernama Elsa Kurniawan. Tetapi sayang, hubungan ini pun berakhir sebelum melangkah ke jenjang serius.

Dari Elsa, Reino menambatkan hatinya kepada Luna Maya. Mereka pacaran sejak tahun 2013 silam dan kini sudah memasuki anniversary yang ke-5. Tetapi sayang, lima tahun bersama belum membuat Reino mantap menikahi Luna.

Hubungan ini pun kandas sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Reino pun kembali ke status single.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING