Menikah, Posan Winner Carikan Marga Sang Calon Istri

Minggu, 12 Mei 2013 10:31 Penulis: Arai Amelya
Menikah, Posan Winner Carikan Marga Sang Calon Istri Posan - Valentina foto: Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Lantaran Valentina bersuku Jawa, Posan, drummer band Winner harus mencarikan orangtua angkat guna pemberian marga bagi sang calon istri. Alhasil, perempuan yang akrab disapa Tia itu, kini telah bermarga Turnip.

Pasalnya, dalam adat Batak pernikahan akan berjalan jika kedua mempelai mempunyai marga. Apalagi konsep yang diusung pada pernikahannya nanti menggunakan adat Batak. Sehingga Tia dijadikan anak angkat oleh keluarga Batak.

"Aku Batak, Tia Jawa. Jadi Tia dibuatkan dengan marga Turnip. Aku Tobing, dia Turnip maka baru bisa adat Bataknya berjalan. Dari pembuatan marga, Tia dijadikan anak angkat yang bisa disebut saudaraku. Nantinya Tia jadi pariban aku," papar Posan saat ditemui di Bilangan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5).


Melengkapi pemberian marga kepada Tia, Posan juga akan mengajarkannya bahasa Batak. Pasalnya, lantaran kerap manggung ke daerah Jawa, Posan mengaku telah menguasai bahasa Jawa.

"Pastinya, sedikit-sedikit. Kalau aku sudah biasa manggung ke daerah Jawa, ngobrol bahasa jawa sudah bisa, gantian deh," tandas Posan tersenyum.

(kpl/aha/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING