SELEBRITI

Meski Tak Tahu Cara Kupas Salak, Ini 8 Cara Nia Ramadhani Didik Anak Hingga Dapat Pujian Netizen

Rabu, 14 Oktober 2020 16:11

Nia Ramadhani dan anak (credit: Instagram.com/ramadhaniabakrie/youtube.com/ TRANS TV Official/)

Kapanlagi.com - Kehidupan pribadi Nia Ramadhani memang tak pernah lepas dari sorotan publik. Salah satunya ketika ia diketahui tak tahu cara mengupas salak hingga kesulitan membedakan pisang mentah dan matang. Meski begitu Nia Ramadhani rupanya cukup banyak mendapat pujian dari warganet dengan cara didiknya terhadap anak.

Sejak dipersunting anak pejabat bernama Anindra Ardiansyah Bakrie atau akrab disapa Ardi Bakrie, kehidupan artis cantik berusia 30 tahun ini memang terlihat mewah dan glamor. Ia pun sempat menerima berbagai komentar pedas dari warganet saat diketahui tak tahu cara mengupas salak serta membedakan antara pisang matang dan mentah.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang selebriti, Nia Ramadhani tak melupakan perannya sebagai istri sekaligus ibu bagi tiga buah hatinya. Seperti baru-baru ini namanya kembali menjadi sorotan dengan sikap Nia Ramadhani ketika mendidik anak yang menuai banyak pujian.

Penasaran seperti apa potretnya? Yuk simak beberapa ulasan di bawah ini KLovers.

1. Menegur Secara Baik

Melalui program terbarunya berjudul NYONYA BOSS yang diunggah melalui channel youtube TRANS TV Official pada 11 Oktober 2020 kemarin, memperlihatkan sikap Nia Ramadhani saat menasehati putri sulungnya. Dalam video tersebut Nia Ramadhani tampak kesal dengan sikap Mikhayla Zalindra Bakrie yang marah padanya dan Ardi Bakrie saat liburan ke Bali.

Nia lalu mengajak sang putri ke kamar dan menegur Mikhayla. Meski kesal dengan sikap sang anak yang mengamuk di depan banyak orang bahkan sempat melawan, namun Nia terlihat sabar memberi pengertian dan teguran.

"Marah banget terus ngapain? Kamu melakukan hal yang tidak sopan ke mama sama papa. Mama harus bicara di sini, tapi mamah mau kasih lihat orang-orang apa kamu bisa belajar dari tadi. Jadi Mikhayla tadi udah sempat melawan, dibilangin baik-baik sampai agak keras, terus tapi kamu lebih keras, kamu malah nantangin. Kamu seperti itu di depan banyak orang tadi," ujar Nia Ramadhani dengan nada lembutnya seperti dalam video channel youtube TRANS TV Official, (11/10/2020).

2. Sikap Sopan Paling Utama

Melihat sikap sang putri yang baru berusia 8 tahun tersebut saat marah dan bertingkah tidak sopan, Nia Ramadhani memberi pengertian sang anak bahwa sikap sopan adalah yang paling utama yang harus dimiliki tanpa memandang status. Terlebih dengan orang tua sendiri yang penting untuk berlaku sopan santun.

"Mikha yang paling penting itu apa? Sopan Mikha, siapapun kamu, itu kamu harus sopan, apalagi sama orang tua kamu sendiri," lanjut Nia Ramadhani.

3. Tegas dalam Mendidik

Meski dikenal dengan gaya hidup mewah dan glamor namun Nia Ramadhani rupanya punya cara tersendiri dalam mendidik anak. Dimana Nia ternyata cukup tegas dan keras saat mendidik anak. Ia bahkan dapat menjadi seorang teman bagi buah hati dengan catatan sang anak harus tetap berlaku hormat dan menurut dengan orang tua.

"Memang aku tu kalau ngedidik anak keras. Aku bisa jadi teman kamu kita bisa ngobrol kamu bisa ngomong apa aja sama aku, tapi kamu harus menghormati aku, kamu harus nurut sama aku. Apa yang mama lakukan sama kamu itu untuk kebaikan kamu," kata Nia Ramadhani seperti dalam video channel youtube TRANS TV Official, (11/10/2020).

4. Menasehati Demi Kebaikan Anak

Seperti diketahui dari pernikahannya bersama Ardi Bakrie, Nia Ramadhani telah dikaruniai tiga orang buah hati. Di tengah kesibukannya sebagai publik figure, Nia Ramadhani tak lepas dari tanggung jawabnya sebagai ibu bagi sang anak. Menasehati anak ketika berbuat tak benar menjadi bagian dari cara mendidik dan pola asuhnya demi kebaikan buah hati tercintanya. Termasuk ketika menegur Mikhayla atas sikapnya yang dinilai tidak sopan ketika marah.

"Untuk kebaikan kamu Mikhayla. Mungkin sesaat kamu kesal karena mamah marah-marah. Tapi mamah lakukan itu kasih tahu itu supaya kamu jadi manusia yang baik," sambungnya.

5. Perlihatkan Kembali Sikap Baik Sang Anak

Dalam episode sebelumnya Mikhayla mengungkap ingin menjadi anak yang baik, apalagi bisa menjadi contoh bagi kedua adiknya. Video itu pun kembali diperlihatkan agar Mikhayla mengingat kembali atas sikap baiknya.

"Mikhayla yang ini itu tadi nggak ada (saat marah-marah). I don't know, tadi itu siapa yang marah-marah itu, harusnya Mikhayla itu nggak kayak gitu, Mikhayla itu kayak gini," ujar Nia Ramadhani.

6. Berpikir Sebelum Bertindak

Nia Ramadhani juga memberi sebuah nasehat kepada sang putri agar berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Termasuk berkaitan dengan sikap sebelumnya yang sempat membuatnya kesal.

"Jangan hanya berjanji, jangan juga asal-asalan ngomong. Pokoknya sebelum kamu lakukan kamu pikir dulu Mikhayla. Karena kamu sudah ngomong nggak bisa ditarik kembali," pesan Nia untuk sang putri.

7. Nasehati Anak Tentang Berbusana dan Berpose

Seperti diketahui sebelumnya, putri sulung Nia Ramadhani sempat mendapat sorotan dengan potret unggahan di akun sosial media pribadinya yang menunjukkan pose Mikhayla yang menuai cibiran. Melihat hal tersebut sang ibu turut menasehati Mikhayla agar nanti beranjak besar ia dapat mengenakan busana yang tidak asal-asalan.

"Ya, nanti ke depannya kamu akan ada, akan ketemu saatnya kalau, oh aku udah gede, aku kalau pakai baju, kalau misalkan perempuan nggak bisa tuh asal-asalan, gitu,"  ujar Nia Ramadhani.

8. Belum Izinkan Anak Punya Instagram

Nia Ramadhani juga mengungkapkan jika dirinya belum mengizinkan sang anak memiliki akun Instagram. Sebab hal tersebut untuk menjaga privasi sang putri dan kebaikannya. Nia Ramadhani bahkan tak mengijinkan anak membaca komentar warganet di akun sosial media pribadinya sembari menasehati anak.

"Ini makanya, makanya mama nggak pernah mau kamu punya Instagram. Karena orang-orang sangat, komentar-komentarnya itu, kalau kamu baca-bacain kadang mereka nggak mikir. Asal-asal aja kalo ngomong. Itu sama kejadiannya kayak tadi, pada saat kamu sebelum bicara harus dipikirkan dulu," tutup Nia Ramadhani.

Nah itulah 8 cara Nia Ramadhani didik anak yang dapat banyak pujian meski tak tahu cara kupas salak. Gimana menurut kalian KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING