SELEBRITI

Mikko Ungkap Lagu 'Keke Bukan Boneka' Nggak Dibuat Sendiri, Ternyata Kekeyi Tak Hafal Liriknya

Rabu, 03 Juni 2020 17:17

Kekei & Mikko © Instagram.com/_mikko22

Kapanlagi.com - Perseteruan beauty vlogger asal Nganjuk, Kekeyi dengan Mohamad Cahyo Jatmiko semakin memanas. Berawal dari pengakuan laki-laki yang akrab disapa Mikko di media sosial terkait bayaran rendah yang diterimanya dan tim untuk menggarap video klip Keke Bukan Boneka, ia akhirnya mengungkap fakta di balik pembuatan lagu kontroversial tersebut.

Saat dihubungi oleh pihak KapanLagi.com, Mikko menguak beberapa fakta yang bertolak belakang dengan pengakuan Kekeyi beberapa saat lalu dalam interview virtual dengan Anji. Menurut pengakuan Mikko, Kekeyi sebenarnya tahu tentang lagu Aku Bukan Boneka yang dipopulerkan oleh Rinni Wulandari.

"Gimana ya, kalau dia sendiri yang bikin/nulis pasti dia hafal dong liriknya, kita bisa berpikir lah. Saya nggak berani pencipta lagu itu intinya saya tahu karena saya dan teman-teman ya sekedar masukan dikit dan bantu penggarapan video klip. Nah waktu lagu itu judulnya masih 'Aku Bukan Boneka', dia bilang jangan ntar sama kayak yang lain soalnya udah ada kan, akhirnya diganti lah dengan 'Keke Bukan Boneka'," ujar Mohamad Cahyo Jatmiko (Mikko) saat dihubungi KapanLagi.com melalui sambungan telepon, Rabu (3/6).

1. Sempat Les Musik Tapi Nggak Bisa-Bisa

Mikko mengungkapkan bahwa perilisan lagu Keke Bukan Boneka berawal dari rutinitas les musiknya. Kala itu, Kekeyi yang kerap ikut Mikko ke studio musik minta diajari untuk main alat musik gitar.

"Terus kenapa dia akhirnya bisa rilis lagu itu karena dia itu sering ikut aku (Mikko) les musik, dia tanya ke Mikko minta diajarin gitaran. Terus diajak kursus kan, sampai sebulan lebih satu chord pun dia nggak ngerti sama sekali sampai frustasi dan nyerah karena nggak bisa sama sekali," sambungnya.

2. Sarankan Terjun di Dunia Tarik Suara

Rupanya saran agar Kekeyi merambah dunia tarik suara berasal dari Mikko. Laki-laki berusia 16 tahun ini beranggapan bahwa menyanyi adalah hal positif yang bisa menarik perhatian publik pasca gagal belajar alat musik.

"Abis itu ditanya lagi bagusnya bikin konten apalagi ya, terus aku saranin buat bikin hal positif kayak nyanyi itu dan aku bilang orang pasti penasaran suara dia kayak apa gitu, akhirnya dia mau," kata Mikko.

3. Susah Hafalkan Lirik

Sebelum masuk dapur rekaman, Mikko mengungkapkan bahwa Kekeyi sempat ikut les vokal untuk mengasah kemampuannya. Akan tetapi, nasib les vokal ini dirasa Mikko tak jauh beda dari sesi les musik Kekeyi sebelumnya dan berlanjut hingga proses rekaman yang berjalan lambat.

"Terus dia ngajakin aku buat rekaman tapi les vokal dulu, tapi tetap aja nggak bisa-bisa. Dan akhirnya pas masuk proses rekaman lagu itu ngerekamnya lama banget karena dia rekaman lagu itu per kata gitu. Lama banget buat rekaman lagu gitu doang. Jangankan rekaman, buat menghafal lagu itu dari pertengahan puasa sampai mau abis puasa dan itu pun nggak hafal semua. Apalagi las lagunya dikasih musik bingung dia nyanyinya. Nggak tahu nada, nggak tahu tempo," pungkas Mikko.


REKOMENDASI
TRENDING