SELEBRITI

Ngaku Sudah Bahagia, Ahmad Dhani Bingung Maia Estianty Masih Ghibahi Mulan Jameela

Sabtu, 28 Agustus 2021 13:02

Ahmad Dhani - Mulan Jameela ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ahmad Dhani menikahi Maia Estianty setelah bertahun-tahun berpacaran sejak duduk di bangku kelas 2 SMA. Sayangnya, mahligai rumah tangga keduanya harus berakhir setelah hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Maia pada 2008 silam.

Pada 2009, Dhani menikah dengan Mulan Jameela yang sempat dituding menjadi orang ketiga dalam rumah tangganya. Sementara Maia dipersunting pengusaha Irwan Mussry setelah sepuluh tahun menyandang status janda.

Meski telah lama berpisah dan memiliki pasangan masing-masing, nyatanya hubungan Dhani dengan Maia tak kunjung membaik. Bahkan, pentolan band Dewa ini secara terang-terangan menyebut Maia sudah 15 tahun ghibahi Mulan.

"Sudah hampir 15 tahun perceraian Ahmad Dhani Prasetyo dengan Maia Estianty, tapi hingga saat ini Maia masih ghibahi Mulan. Entah apa sebabnya. Padahal menurut pengakuan Maia sendiri, bahwa hidupnya sudah bahagia. Semakin tua semakin bahagia, disclaimer-nya," kata Dhani dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima awak media pada Sabtu (28/8/2021).

1. Dosa Mulan Ditransfer Pada Pelaku Ghibah

Tak sampai di situ, Ahmad Dhani juga mengingatkan hukum Islam. Bahwa siapa yang berbuat ghibah, maka dosa orang yang sedang dibicarakan akan berpindah.

"Dalam syariat Islam, barang siapa ghibahi seseorang, maka dosa orang yang dighibahi itu pindah ke orang yang mengghibahi. Jika pun cerita itu benar. Jika cerita itu hoax, maka itu masuk ranah fitnah. Hukumnya bukan hukum ghibah tapi hukum fitnah," lanjut Dhani.

Mengetahui Mulan Jameela dijadikan bahan ghibah, bahkan mendapat serangan kiri kanan dari haters, Ahmad Dhani mengaku beruntung. Karena artinya dosa Mulan ditransfer pada yang mengghibahinya.

"Maka dari itu betapa beruntungnya Mulan. Dosanya ditransfer ke orang-orang yang mengghibahinya. Maia mengghibahi dan berpotensi memfitnah, lalu netizen mengghibahi lagi di sosial media. Wow, itu transfer besar-besaran. Kasihan para netizen yang tidak paham hukum Islam yang satu ini," tuntas Dhani.


REKOMENDASI
TRENDING