Nurbuat Meninggal, Kadir Sebut Sesak Napas & Kondisi Jantung Menurun Jadi Penyebabnya

Jum'at, 15 Juni 2018 12:50 Penulis: Natanael Sepaya
Nurbuat Meninggal, Kadir Sebut Sesak Napas & Kondisi Jantung Menurun Jadi Penyebabnya Kadir - Nurbuat © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pada hari Kamis (14/6) kemarin komedian Nurbuat menghembuskan napas terakhirnya. Ya, sebabnya salah satu anggota Srimulat ini telah lama menderita sesak nafas dan bergelut dengan masalah jantung. Hal tersebut pun kian ditegaskan oleh rekan almarhum, Kadir.

"Pak Nurbuat sudah lama mengidap asma (sesak napas). Tadi malem saya dapet kabar dari bu Rohana istrinya jam setengah 11 mengabarkan pak Nurbuat meninggal dunia di RS Harum. Keluar-masuk rumah sakit enggak, tapi cuma sekali di RS di Ambarawa dengan pengobatan jalan, ya alhamdulillah sudah bisa jalan tapi masih sering kambuh dan faktor usia juga ya," ujar Kadir, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jum'at (15/6).

Sebagai rekan dan sahabat, Kadir sendiri tidak bisa menepis rasa kehilangan yang menghinggapi perasaannya. Banyaknya pengalaman yang telah dilalui bersama dan tiba-tiba mendapat kabar jika Nurbuat telah berpulang, jadi hal berat yang dirasakan oleh komedian senior tersebut.

Kadir tegaskan jika Nurbuat memang sudah lama mengidap asma dan kondisi jantung yang menurun © KapanLagi.comKadir tegaskan jika Nurbuat memang sudah lama mengidap asma dan kondisi jantung yang menurun © KapanLagi.com

"Ya namanya satu grup Srimulat kita sudah kayak saudara. Tapi umur kan kehendak Allah sewaktu-waktu bisa dipanggil. Ya pasti merasa kehilangan, biasa guyon, kerja bareng, silahturahmi dan ketemu. Tapi tiba-tiba dapat kabar anfal dan meninggal dunia," lanjutnya.

Lebih jauh Kadir juga mengungkapkan kalau rekan sekaligus sahabatnya itu akan dimakamkan di kampung sang istri. selain itu Kadir juga memberikan doa terakhir untuk Nurbuat beserta keluarga yang ditinggalkan.

"Iya di kampung istrinya, Ambarawa. Tadi malem langsung berangkat ke sana. Sebagai sahabat sodara dan temen, saya hanya bisa mendoakan semoga beliau diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah dan semoga khusnul Khotimah. Semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING