SELEBRITI

Olga Lydia Beberkan Alasan Dirinya Mulai Rajin Bicara Politik

Kamis, 11 April 2019 16:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Olga Lydia terjun ke dunia politik © KapanLagi/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pemilihan Umum 2019 bakal segera dihelat pada 17 April mendatang. Nuansa politik pun sudah mulai terasa kental di berbagai linimasa. Bahkan tak sedikit artis yang turut membahas tema ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap negara, seperti salah satunya Olga Lydia.

Jika sebelumnya Olga hampir sama sekali tak pernah bicara tentang politik, kali ini sosial medianya malah dipenuhi dengan topik tersebut. Tentunya banyak yang bertanya-tanya apa alasan dari wanita yang berprofesi sebagai presenter sekaligus artis itu.

"Saya memang mendukung partai atau salah satu calon presiden, tapi saya bukan timses kok," kata Olga yang dikabarkan banting setir sebagai salah satu kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu saat ditemui awak media belum lama ini.

1. Alasan Terjun Politik

Olga begitu tertarik untuk terjun ke dunia politik berkat visi dan misi yang ditawarkan PSI. Setelah mendapati tawaran untuk join, tanpa pikir panjang wanita berusia 42 tahun itupun langsung menerima tawarannya.

"Jadi PSI dari pertama berdiri adalah partai yang dengan keras menolak intoleransi. Partai ini juga membela kaum yang lemah, dari minoritas hingga kaum perempuan. Itu kenapa saya menginformasikannya di medsos," tuturnya.

2. Say No to Golput!

Persaingan politik yang sangat panas dalam beberapa tahun terakhir tak bisa dipungkiri membuat banyak pihak gerah. Sebagian dari mereka bahkan terang-terangan menyatakan bakal Golput dalam Pemilu mendatang.

"Saya ingin mengimbau teman-teman untuk memberi kesempatan untuk PSI di Pemilu nanti. Jangan golput ya," Ia mengakhiri.


REKOMENDASI
TRENDING