SELEBRITI

Paman Dolit Ditemukan Meninggal di Kost, Armand Maulana Ceritakan Kronologisnya

Selasa, 22 Januari 2019 12:55 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Paman Dolit dan Armand Maulana © Paman Dolit Official; © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Moh. Syafi Saleh atau biasa orang mengenalnya dengan sebutan Paman Dolit dikabarkan telah meninggal dunia. Diketahui sosok di balik karakter populer di tahun 1990-an ini ditemukan meninggal di kosannya. Hal tersebut seperti yang diungkap oleh vokalis band Gigi, Armand Maulana.

"Kalau sakitnya sih kemarin pihak keluarga juga nggak ya justru kemarin pihak keluarga masih bertanya, karena memang almarhum kan meninggalnya di rumah kosannya, jadi nggak ada yang tahu, Jadi kemarin dikubur malam malam karena takutnya meninggalnya itu udah kemarin," ungkap Armand Maulana dihubungi via telepon, Senin (21/1).

"Makanya kenapa harus malam dikuburin karena takutnya meninggalnya itu kemarin udah lama. dan harus cepat dikuburin," lanjutnya.

Ya, oleh sebab itu jenazah langsung dimakamkan pada Minggu malam di Tanah Kusir. Setelah disalatkan lebih dahulu di RSPP, Jakarta Selatan.

1. Paman Dolit di Mata Armand

Karakter yang miliki ciri khas dengan hidungnya yang besar berkumis, berkacamata, dan juga memakai topi beserta syal ini adalah sosok yang ceria. Terlebih Paman Dolit merupakan penghibur sejati bagi Armand Maulana. Ia pun teringat kembali akan sosok Paman Dolit ketika mereka bertemu.

"Memed (panggilan) mah gue nggak pernah lihat dia nggak senang, selalu kalau datang dia kan selalu hancur jadi ribut jadi happy. Ya karena bawaannya gitu dulu di Surabaya dia jadi terkenal karena Paman Dolit. Dia jadi senang karena bawaannya bikin happy. Jadi belum pernah lah Memed itu belum pernah lihat dia marah-marah atau pusing atau apa. Dia selalu jadi penghibur benar-benar jadi entertainer sejati," ucap pria kelahiran Bandung ini.

2. Pertama Bertemu

Sudah sejak lama Armand mengenal Syafi Saleh atau yang kerap ia sapa dengan Memed. Ia juga menceritakan awal pertemuan mereka. Ya, kedekatan mereka bermula saat berada di Surabaya.

"Udah lama sih, semenjak Gigi di era 95 96. Karena kan dia temannya Pete Bujana kan di Surabaya. Jadi pada saat Gigi manajernya Pete, kadang butuh bantuan ngapa ngapain. Apalagi kalau tur-tur, Memed selalu dibawa tuh. Memang Memed kalau di lapangan emang orang lapangan," katanya.

3. Terakhir Bertemu

Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Sudah mengenal lama, namun sudah lama pula keduanya tak bertemu. Seperti yang ia ungkap berikut ini.

"Ya memed kan anaknya di Surabaya, kita gak pernah ketemu sama anaknya Memed. Sama istrinya saya pernah ketemu dulu tahun 2000 awal atau 1999 jaman dulu di Surabaya. Makanya kemarin anaknya yang cewek pas ketemu dia sempat nanya wah mas Armand temannya bapak," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING